Polres Solok Selatan Gelar Operasi Keselamatan Singgalang 2024, Ini Sasaran Pelanggaran Pengendara Bermotor

Kapolres Solok Selatan AKBP Arief Mukti Surya Adhi Sabhara memimpin Apel gelar pasukan operasi keselamatan Singgalang 2024

TOPSUMBAR– Kapolres Solok Selatan AKBP Arief Mukti Surya Adhi Sabhara memimpin Apel Gelar pasukan operasi keselamatan Singgalang 2024, Sabtu 2 Februari 2024.

Ops keselamatan 2024 dilakukan dalam rangka pencegahan, penanggulangan dan penindakan terhadap gangguan Keamanan Keselamatan Ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar) lalu lintas.

Kegiatan ini berlangsung menjelang Idul Fitri 1445 H dan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Bacaan Lainnya

Sedangkan di wilayah hukum Polda Sumatera Barat dinamakan operasi keselamatan Singgalang 2024.

“Operasi Keselamatan kali ini berlangsung di seluruh Indonesia selama 14 hari di mulai dari tanggal 4 Maret dan berakhir pada 17 maret. Dengan mengedepankan preventif, edukatif, dan persuasif dengan menyasar segala jenis pelanggaran kasat mata”, kata AKBP Arief Mukti Surya Adhi Sabhara.

Apel Operasi Kepolisian di bidang lalu lintas tersebut juga melibatkan unsur TNI, Perhubungan, Sat Pol PP, Pelajar serta unsur terkait lainnya.

Berikut tujuh prioritas pelanggaran yang menjadi sasaran pada operasi keselamatan lalu lintas:

  1. Pengemudi kendaraan bermotor yang menggunakan telepon seluler
  2. Pengemudi kendaraan bermotor yang masih dibawah umur
  3. Pengggguna Kendaraan roda dua Berboncengan lebih dari satu orang
  4. Tidak menggunakan helm
  5. Penggunaan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis
  6. Melawan arus (contra flow) dan,
  7. Pengemudi tidak menggunakan safety belt dan mengemudikan ranmor ugal ugalan serta pelanggaran iver dimension dan over load

Kapolres AKBP Arief Mukti Surya Adhi Sabhara berharap Operasi ini dapat berjalan maksimal.

Sejalan dengan tujuannya yaitu untuk menurunkan angka pelanggaran lalu lintas, angka kecelakaan lalu lintas, dan jumlah fatalitas korban laka, serta dapat menekan terjadinya Perkara Curanmor di wilayah Hukum Polres Solok Selatan.

(KMS)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait