H-2 Pemilu Damai 2024, KPU Solok Selatan Distribusikan Logistik Pemilu Untuk TPS Terjauh

Ketua KPU Solok Selatan , Ade Kurnia Zelli

TOPSUMBAR – KPU kabupaten Solok Selatan telah memulai pendistribusian Logistik Pemilu untuk TPS terjauh pada H-2 Pemilu 2024.

Ketua KPU Solok Selatan Ade Kurnia Zelli mengatakan distribusi hari ini dikhususkan untuk wilayah Kecamatan Sangir Batang Hari dan Kecamatan Sangir Jujuan.

Ia menekankan pentingnya pendistribusian pada H-2 untuk memastikan logistik sampai tepat waktu, mengingat kondisi cuaca buruk dan sulitnya akses ke wilayah tersebut.

Bacaan Lainnya

“Mengingat kondisi cuaca yang sedang musim hujan dan sulitnya akses menuju wilayah tersebut, maka pendistribusian logistik kita lakukan H-2 ini agar sampai ke TPS tepat waktu.” ucapnya.

“Aksesnya cukup sulit, selain melewati jalan tanah yang sangat licin karena ditengah kondisi hujan, juga harus melewati sungai Batang hari menggunakan perahu mesin tempel.” imbuhnya.

Ia menambahkan pendistribusian logistik hari ini akan langsung menuju PPS Nagari atau desa dan besok akan langsung menuju TPS.

“Hari ini logistik pemilu yang didistribusikan kurang lebih untuk 90 TPS, sementara sisanya akan dilakukan H-1 pencoblosan surat suara.” ujarnya.

Menurutnya, surat suara akan didistribusikan untuk 599 TPS, dan hari ini akan didistribusikan untuk 90 TPS, sedangkan sisanya untuk 509 TPS akan didistribusikan esok hari.

Pendistribusian logistik tersebut diamankan secara langsung oleh personil Polres Solok Selatan, sehingga surat suara tersebut akan terjaga hingga sampai ke TPS tujuan.

(KMS)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait