Forum Yanlik Sijunjung Apresiasi Layanan 112 yang akan Diluncurkan di Kabupaten Sijunjung

Forum Yanlik Sijunjung Apresiasi Layanan 112 yang akan Diluncurkan di Kabupaten Sijunjung

TOPSUMBAR – Sebanyak 14 petugas lintas instansi di Kabupaten Sijunjung telah mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) layanan 112 pada Jumat 16 Februari 2024 di Muaro Sijunjung.

Layanan 112 merupakan inovasi pelayanan publik yang dikelola oleh Dinas Komunikasi dan Informatika.

Layanan tersebut akan resmi diluncurkan dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Sijunjung ke-75 pada tanggal 18 Februari 2024 mendatang.

Bacaan Lainnya

Ketua Forum Pelayanan Publik Saptarius menyampaikan apresiasinya terhadap upaya call centre 112 yang akan melayani masyarakat selama 24 jam.

“Kita sangat mengapresiasi call centre 112 melayani masyarakat 24 jam dalam sehari,” ujar Ketua Forum Pelayanan Publik Saptarius, saat dimintai tanggapan siang ini.

“Layanan bebas pulsa ini diharapkan dapat mempercepat respon terhadap kegawatdaruratan masyarakat,” tambahnya.

Call Centre 112, sebagai bagian dari layanan publik, dapat dihubungi kapanpun.

Nomor ini siap memberikan respons cepat dalam mengatasi berbagai situasi darurat seperti bencana alam, pencarian/penyelamatan, masalah kesehatan, serta masalah keamanan dan ketertiban umum.

Peluncuran resmi layanan 112 ini menjadi langkah penting untuk meningkatkan kesiapan dan respons terhadap keadaan darurat di Kabupaten Sijunjung.

Diharapkan, dengan keberadaan layanan ini, masyarakat dapat merasa lebih aman dan terlayani dengan baik, terutama dalam situasi yang memerlukan tindakan cepat dan tepat.

(AG)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait