DLH Kota Solok Melakukan Pemangkasan Dahan Pohon Akasia di Taman Bidadari

DLH Kota Solok Melakukan Pemangkasan Dahan Pohon Akasia di Taman Bidadari

TOPSUMBAR – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Solok telah mengambil langkah untuk memelihara Taman Bidadari di jalan Lingkar Utara dengan melakukan pemangkasan dahan pohon akasia.

Kegiatan ini, yang melibatkan petugas kebersihan dan mobil crane DLH, berlangsung pada Senin 5 Februari 2024.

Pemangkasan dilakukan untuk memotong ranting dan dahan pohon yang sudah mati, dengan tujuan menghindari risiko jatuh yang dapat membahayakan pengunjung taman.

Bacaan Lainnya

Upaya ini juga dilakukan untuk meningkatkan keindahan pohon akasia dan estetika taman, tanpa mengurangi keberimbangan ekosistem.

Salah seorang petugas menjelaskan bahwa pemangkasan hanya dilakukan pada dahan yang sudah mati dan tidak menyentuh pemangkasan total pohon.

Hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung taman.

Pohon akasia dipilih untuk ditanam di Taman Bidadari karena manfaatnya, termasuk sebagai pencegah longsor dan sebagai pohon peneduh. Pohon tersebut juga memiliki kemampuan menyerap karbon yang baik.

Melalui pemeliharaan ini, DLH Kota Solok berkomitmen untuk menjaga keberlanjutan Taman Bidadari sebagai ruang terbuka hijau yang ramah lingkungan dan nyaman bagi masyarakat.

(GRA)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait