Ditengah Guyuran Hujan, Kapolres Solok Selatan Pimpin Apel Kesiapan Personil PAM TPS

Ditengah Guyuran Hujan, Kapolres Solok Selatan Pimpin Apel Kesiapan Personil PAM TPS

TOPSUMBAR – Pada Senin, 12 Februari 2024, Ditengah Guyuran hujan deras, Kapolres Solok Selatan AKBP Arief Mukti Surya Adhi Sabhara memimpin Apel di Polres Solok Selatan.

Apel tersebut bertujuan untuk kesiapan dan pengecekan serta pembagian kelengkapan Personil Pengamanan (PAM) Tempat Pemungutan Suara (TPS) Operasi mantap Brata Singgalang 2024.

Kapolres Solok Selatan, AKBP Arief Mukti Surya Adhi Sabhara, didampingi oleh Wakapolres Kompol Efdar Roza dan Kabagops AKP Dadang Iskandar pada kesempatan tersebut.

Bacaan Lainnya

Kapolres secara langsung membagikan perlengkapan personil diantaranya, Vitamin dan obat-obatan, jas hujan, matras, perlengkapan mandi dan perlengkapan pendukung secara kedinasan.

“Kita butuh persiapan perlengkapan individu dan perlengkapan dinas sebelum personil berpindah ke TPS.” ujarnya dengan tegas.

Kapolres menyampaikan bahwa untuk kegiatan PAM TPS Pemilu 2024, pihaknya akan menurunkan sebanyak 262 personil.

“Hari ini H-2, sebanyak 38 orang personil mulai bergerak untuk pengamanan TPS terjauh dan sangat rawan di kecamatan Sangir Batang hari dan Sangir Jujuan.” ujarnya.

“Terlebih saat ini sudah dimulai distribusi surat suara oleh KPU untuk wilayah tersebut.” ucapnya.

“Kurang lebih sekitar 90 TPS akan diutamakan pendistribusian surat suaranya, mengingat kondisi cuaca dan lokasinya cukup jauh. Sehingga, membutuhkan waktu yang cukup lama untuk pendistribusiannya.” tambahnya.

Kapolres juga memastikan pemilu 2024 di Kabupaten Solok Selatan akan aman, damai, dan kondusif.

Ia menyatakan pengamanan pendistribusian surat suara dikawal ketat oleh personil Polres Solok Selatan hingga sampai ke TPS masing-masing.

“Untuk menjaga keamanan di TPS yang memiliki risiko tinggi, kami akan menempatkan dua personil sebagai pengamanan.” pungkasnya.

(KMS)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait