Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir Hadiri Musrenbang tingkat Kecamatan Kupitan

Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir Hadiri Musrenbang tingkat Kecamatan Kupitan

TOPSUMBAR – Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si Sutan Gumilang menghadiri Musrenbang tingkat Kecamatan Kupitan di Padang Sibusuk pada Rabu, 31 Januari 2024.

“Kualitas SDM kita mengalami peningkatan, ditandai dengan meningkatnya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Sijunjung dari tahun ke tahun.” ujarnya.

Human Development Index (HDI) Sijunjung pada tahun 2020 berada di rangking 17 se-Sumbar kemudian pada akhir 2023 lalu naik signifikan ke posisi 12.

Bacaan Lainnya

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) adalah amanat konstitusi yang termaktub dalam UU Nomor 25 tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional.

Melalui Musrenbang kali ini, telah disepakati program kegiatan prioritas sebagai tindak lanjut daripada daftar usulan yang telah dibuat sebelumnya.

Dalam Musrenbang itu, bupati Sijunjung didampingi oleh Kepala Bapppeda Dra. Yuni Elviza, MT bersama pimpinan OPD, camat Kupitan dan Forkopimca serta wali nagari dan kepala desa.

Peserta Musrenbang terdiri dari delegasi nagari/desa, Ninik Mamak, alim ulama, cerdik pandai, Bundo Kanduang, pemuda, serta lembaga nagari dan undangan lainnya.

(AG)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait