AWAS, Wartawan di Sijunjung Berkumpul

AWAS, Wartawan di Sijunjung Berkumpul

TOPSUMBAR – Sejumlah wartawan yang biasa meliput di Kabupaten Sijunjung berkumpul pada Rabu 21 Februari 2024 di Muaro Sijunjung.

Wartawan dari berbagai media cetak, radio dan elektronik tersebut sepakat berhimpun dalam wadah Aliansi Wartawan Aktif Sijunjung (AWAS).

“AWAS dibentuk atas dasar kesadaran, guna mewujudkan kesetiakawanan sosial dikalangan wartawan,” ujar Ali Imran, formatur terpilih.

Bacaan Lainnya

Pertemuan pertama telah berlangsung pada bulan Januari 2024 lalu, kemudian Ali Imran dan Juprinaldi terpilih sebagai formatur.

Pertemuan kedua bersamaan dengan peringatan Hari Jadi Kabupaten Sijunjung ke-75, pada tanggal 18 Februari 2024.

Pada pertemuan ketiga, hari ini dibahas Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), nama organisasi, logo, kedudukan serta persoalan teknis lainnya.

“Pertemuan selanjutnya akan dilakukan guna penyempurnaan administrasi, termasuk pengisian formulir dan pemilihan pengurus,” lanjut Ali.

Dalam pertemuan siang itu, juga mencuat sejumlah nama yang diperkirakan menduduki pengurus harian.

Diantara nama yang mulai beredar adalah Ali Imran, Herman dan Saptarius (ketiganya wartawan senior).

“Sedangkan dewan pengawas, berkemungkinan akan diisi oleh Delmali yang juga tercatat sebagai bendahara PWI Sijunjung,” ungkap seorang sumber.

Kita tunggu kelanjutannya dan tentunya semoga aliansi tersebut bukan aliansi “hangat-hangat tahi ayam”.

(AG)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait