Andre Rosiade Letakan Batu Pertama Pembangunan BTS di Nagari Tanjung Labuah Sijunjung

TOPSUMBAR  –  Anggota DPR RI Andre Rosiade didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika kabupaten Sijunjung, David Rinaldo melakukan peletakan batu pertama pembangunan tower Telkomsel di Nagari Tanjung Labuah, kabupaten Sijunjung pada Senin, (12/2/2024).

“Atas nama pemerintah daerah kami menyampaikan terimakasih kepada Bang Andre Rosiade, berkat kolaborasi Pemkab Sijunjung dengan beliau banyak pembangunan di berbagai hal bisa terwujud,” ungkap David Rinaldo.

David menerangkan, tahun 2023 lalu Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir menemui Anggota DPR RI Andre Rosiade ke Senayan untuk meminta pembangunan BTS pada daerah yang masih blank spot di Kabupaten Sijunjung.

BTS yaitu Base Transceiver Station atau dalam bahasa Indonesia disebut dengan stasiun pemancar.

“Hasil pertemuan pak bupati dengan Bang Andre Rosiade tahun lalu, InsyaAllah tahun 2024 ini pembangunan BTS di Sijunjung akan dilakukan di beberapa titik. Kita berharap dalam waktu dekat bisa segera terealisasi, termasuk di Nagari Tanjuang Labuah yang juga menjadi prioritas blank spot,” terang David.

Sementara itu, Andre Rosiade dalam sambutannya pada acara peletakan batu pertama pembangunan BTS itu yang turut dihadiri Manajer Network Operation Telkomsel Padang Andi Suapril, mengatakan peletakan batu pertama BTS dilakukan pada Februari dan mudah-mudahan sebelum lebaran bisa selesai dan digunakan.

“Sebenarnya ada tiga titik yang bersamaan pembangunannya, yaitu di Sipuah (Kecamatan Sumpur Kudüs) dan di Kamang Baru. Kemudian dua BTS berikutnya juga akan dibangun di Padang Doto (Kecamatan Sijunjung) dan Nagari Paru (Kecamatan Sijunjung). Sehingga total ada lima titik BTS yang dibangun pada tahun 2024,” kata Andre.

Andre menambahkan, ia juga ingat permintaan tiga nagari untuk menghadirkan ambulans, kita genapkan jadi empat dengan Tanjuang Labuah.

“Semoga bulan September 2024 bisa diberikan,” imbuh Andre.

Manajer Network Operation Telkomsel Padang, Andi Suapril mengatakan pembangunan tower ini berdasarkan aspirasi warga yang disampaikan Andre Rosiade kepada direksi Telkomsel.

Terpisah, Wali Nagari Tanjuang Labuah, Kecamatan Sumpur Kudus, Aldi Nasrul mengungkapkan apresiasinya kegembiraannya dengan telah dibangunnya tower Telkomsel di nagari yang dia pimpin.

“Masyarakat merasa senang dengan telah dibangunnya tower Telkomsel di Nagari Tanjuang Labuah,” ujar Aldi Nasrul kepada Topsumbar.co.id, Selasa siang, (13/2/2024).

(AG)

Pos terkait