Universitas Negeri Padang Lepas 399 Mahasiswa dalam Event Megah Pertukaran Mahasiswa Merdeka Batch IV: Menjelajahi Kekayaan Perguruan Tinggi Indonesia!

Sub Direktorat Inovasi Pembelajaran dan MBKM dari Direktorat Akademik Universitas Negeri Padang (UNP) menggelar acara pelepasan bagi 399 mahasiswa pada program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) batch IV outbound..(Dok:Dok.istimewa)
Sub Direktorat Inovasi Pembelajaran dan MBKM dari Direktorat Akademik Universitas Negeri Padang (UNP) menggelar acara pelepasan bagi 399 mahasiswa pada program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) batch IV outbound..(Dok:Dok.istimewa)

TOPSUMBAR – Sub Direktorat Inovasi Pembelajaran dan MBKM dari Direktorat Akademik Universitas Negeri Padang (UNP) menggelar acara pelepasan bagi 399 mahasiswa pada program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) batch IV outbound. Acara tersebut berlangsung meriah di Ruang Sidang Senat UNP pada Kamis, 18 Januari 2024.

Pertukaran Mahasiswa Merdeka adalah sebuah program yang memungkinkan mahasiswa untuk menjalani pertukaran di perguruan tinggi terbaik di Indonesia selama satu semester.

Melalui program ini, mereka tidak hanya mendapatkan pengalaman belajar, tetapi juga memperdalam pemahaman akan budaya dan keberagaman bangsa.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Ir. Remon Lapisa, S.T., M.T., M.Sc., Direktur Akademik UNP, mengungkapkan, “Kegiatan ini akan membuka wawasan, memperkaya pengalaman keberagaman, serta memperluas jaringan antar sesama mahasiswa. Harapannya, mahasiswa kita akan menjadi lebih kompeten, baik secara emosional maupun intelektual, untuk menghadapi tantangan di dunia global maupun dunia industri setelah mereka lulus dari UNP.”

Kasubdit Inovasi Pembelajaran dan MBKM, Dr. Nofrion, M.Pd., menjelaskan, “PMM merupakan salah satu kegiatan unggulan dalam Mendikbud Riset Unggulan Terapan. Selain itu, kami juga mengadakan program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) serta Kampus Mengajar (KM7) Angkatan 7.”

Dr. Refnaldi, S.Pd., M.Litt., Wakil Rektor Bidang Akademik UNP, menekankan, “Kunci keberhasilan PMM terletak pada komunikasi yang baik dan kemampuan bekerjasama dalam tim serta kelompok.”

Acara berakhir dengan prosesi simbolis pelepasan mahasiswa PMM batch IV oleh Wakil Rektor Bidang Akademik UNP, diikuti dengan sesi foto bersama. Turut hadir dalam acara ini para Wakil Dekan, Kepala Departemen, dan Prodi di lingkungan UNP.

(MH)

Pos terkait