Universitas Mohammad Natsir Bukittinggi Gelar ‘Kuliah Pakar’ : Penyusunan Perjanjian Kontrak dalam Konteks Filsafat dan Hukum

TOPSUMBAR – Universitas Mohammad Natsir Bukittinggi menggelar ‘Kuliah Pakar’ tentang penyusunan perjanjian kontrak (Contract Drafting) dalam konteks Filsafat dan Hukum bagi mahasiswa program studi (Prodi) S1 Hukum di Kampus setempat, Sabtu (13/1/2024).

Kuliah Pakar yang digelar secara offline itu menghadirkan nara sumber dosen Filsafat UGM Khairil Amin, M. Phill dan dosen Hukum Universitas Mohammad Natsir, Dio Prasetyo Budi, SH, M.HP.

Dalam pemaparannya Khairil menjelaskan pentingnya penyusunan perjanjian kontrak yang matang agar tidak terjadi kekeliruan di kemudian hari.

“Lemahnya perjanjian kontrak akan bisa jatuh ke persoalan perdata atau pidana,” ujar dia.

Pada bagian lain, Khairil mengatakan dirinya cukup banga menjadi nara sumber di Universitas Mohammad Natsir Bukittinggi karena antusias kehadiran mahasiswanya cukup tinggi.

“Saya berharap ilmu yang saya berikan bermanfaat bagi seluruh mahasiswa,” tuturnya.

Sedangkan Dio Prasetyo Budi, SH, M.HP yang juga Ketua Prodi SI Hukum Universitas Mohammad Natsir dalam penyampaiannya mengajak mahasiswa untuk dapat memahami cara cara penyusunan perjanjian kontrak.

“Semoga dalam Kuliah Pakar ini mahasiswa hukum Universitas Mohammad Natsir Bukittinggi mendapat ilmu yang bermanfaat serta dapat memberikan kontribusi penuh dalam persiapan mahasiswa untuk dapat membuat dan menyusun perjanjian kontrak,” ujarnya.

“Juga sebagai daya tarik dan kemampuan skill dalam penyusunan perjanjian kontrak di kalangan masyarakat khususnya masyarakat di Nagari/Desa serta di kalangan Kedinasann,” sambungnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Mohammad Natsir Bukittinggi, Afridian Wirahadi Ahmad, SE, M.Sc, Ak, CA, AAP-B mengucapkan terima kasih kepada nara sumber yang juga dosen Filsafat UGM, Khairil Amin, M. Phill.

“Terima kasih telah hadir di Universitas Mohammad Natsir. Ini,” ujarnya.

Supriyanto salah seorang mahasiswa Prodi S1 Hukum Universitas Mohammad Natsir kepada Topsumbar.co.id mengatakan jika dirinya dan seluruh mahasiswa Prodi S1 Hukum sangat antusias mengikuti Kuliah Pakar ini.

“Kita jadi tahu bagaimana cara penyusunan perjanjian kontrak atau Contract Drafting yang benar,” ujar Bento akrab disapa.

(AL)

Pos terkait