Tradisi Farewell and Welcome Parade Sambut Kapolres Pasaman Barat dari AKBP Agung Basuki Kepada AKBP Nurhadiansyah

TOPSUMBAR – Kepolisian Resor Pasaman Barat menggelar acara pisah sambut Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) yang baru dan lama pada Kamis, 18 Januari 2024.

Acara tersebut dihelat dengan penuh kehangatan dan haru, Pelaksanaan tradisi Farewell and Welcome Parade diawali penyambutan Kapolres Pasaman Barat yang baru AKBP Nurhadiansyah beserta Ny. Futty Nurhadiansyah dengan tari Pasambahan.

Tari pasambahan sebagai ciri khas tarian dari Ranah Minang, pengalungan bunga, kemudian dilanjutkan dengan jajar hormat dengan disambut prosesi pedang pora.

Bacaan Lainnya

Sebagai tanda terimakasih atas dedikasi serta pengabdian Kapolres yang lama dan sebagai bentuk sambutan terbuka kepada pemimpin baru yang akan memimpin kepolisian di wilayah Pasaman Barat.

Dalam sambutannya, Kapolres yang lama, AKBP (Ajun Komisaris Besar Polisi) Agung Basuki, menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada seluruh jajaran kepolisian, pemerintah daerah, serta masyarakat Pasaman Barat atas dukungan dan kerjasama yang telah diberikan selama dirinya menjabat sebagai Kapolres Pasaman Barat selama ini.

“Saya ucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh personel yang telah membantu dan mendukung saya dalam memimpin Polres Pasaman Barat selama ini, tidak akan mungkin saya bisa menjalankan semua tugas, tanpa dukungan dan support seluruh personel Polres dan stakeholder terkait lainnya,” ungkap AKBP Agung.

Pergantian kepemimpinan di Kepolisian Resor Pasaman Barat juga ditandai dengan serah terima tongkat komando dari Kapolres lama kepada Kapolres yang baru.

Kapolres baru yang akan memimpin kepolisian di wilayah ini, AKBP Nurhadiansyah, S.Ik yang sebelumnya menjabat Kapolres Dharmasraya, menyampaikan rasa terimakasihnya atas penyambutan yang luar biasa, berikan pengabdian dan dedikasi yang sama, serta meningkatkan kinerja polisi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat demi Polres Pasaman Barat yang lebih baik.

“Saya mengucapkan terimakasih atas penyambutan yang sangat luar biasa ini, berikan pengabdian dan dedikasi rekan-rekan yang sama dengan Kapolres yang lama, jangan pernah membanding-bandingkan maupun menilai pimpinan, mari kita bekerjasama, demi Polres Pasaman Barat yang lebih baik lagi kedepan,” ujar AKBP Nurhadiansyah.

Acara pisah sambut Kapolres diakhiri Kapolres Pasaman Barat AKBP Nurhadiansyah, S.Ik bersama AKBP Agung Basuki melakukan pengecekan di seputaran Mako Polres Pasaman Barat yang meliputi ruangan Comend Center, Posko Ops Mantap Brata Polres Pasaman Barat, Sport Center dan lapangan volly indor Polres Pasaman Barat.

Kesuksesan Kapolres yang lama di tugas barunya sebagai Kapolres Pariaman dan kesuksesan Kapolres yang baru dalam memimpin Kepolisian Resor Pasaman Barat.

Semua peserta acara tampak antusias dan penuh semangat untuk mendukung kepemimpinan yang baru demi mewujudkan keamanan dan ketertiban di wilayah ini.

(DYA)

Pos terkait