Terbanyak dalam Sejarah. UNP Terima Kunjungan 1.600 Siswa Ikuti Sosialisasi SNPMB 2024

Terbanyak dalam Sejarah. UNP Terima Kunjungan 1.600 Siswa Ikuti Sosialisasi SNPMB 2024.(Dok:Dok.istimewa)
Terbanyak dalam Sejarah. UNP Terima Kunjungan 1.600 Siswa Ikuti Sosialisasi SNPMB 2024.(Dok:Dok.istimewa)

TOPSUMBAR – Sebanyak 1.600 siswa dari Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Madrasah Aliyah (MA) di Provinsi Sumatera Barat dan Riau memenuhi undangan untuk menghadiri sosialisasi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) serta menjelajahi kehidupan kampus Universitas Negeri Padang (UNP) pada Kamis, 25 Januari 2024 sore.

Menurut Humas UNP, ini merupakan kunjungan terbesar dari siswa SMA ke UNP, melampaui kunjungan sebelumnya yang hanya melibatkan lebih dari 700 siswa.

Para siswa tersebut berasal dari delapan sekolah, termasuk SMA Semen Padang, SMA N 9 Mandau Duri, MA Ponpes Darul Hadist, MAN 2 Bukittinggi, MAN 2 Padang Panjang, serta tiga sekolah dari Dharmasraya, seperti SMA N 1 Sikabau, SMA N 2 Sitiung, dan SMA N 2 Pulau Punjung.

Bacaan Lainnya

Kedatangan mereka disambut langsung oleh Wakil Rektor (WR) III Prof. Yohandri, Ph.D, bersama Sekretaris Universitas Dr. Erianjoni, S.Sos, M.Si, di Auditorium UNP, Kampus Air Tawar Padang.

Kepala MAN 2 Padang Panjang, Drs. Dariman, S. Pd, mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan UNP untuk kunjungan ribuan siswa tersebut. Pujian serupa datang dari Kepala SMA Semen Padang, April Chan, M.Pd, yang berharap banyak siswa mereka diterima di UNP.

Prof. Yohandri, mewakili Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D yang berhalangan hadir, menyampaikan permohonan maaf dan mengingatkan para siswa tentang peraturan SNPMB yang baru.

“UNP terus berkembang dari BLU menjadi PTN BH, dengan akreditasi Unggulan menuju World Class University,” ujarnya.

Dr. Erianjoni, dalam laporannya, mengungkapkan bahwa Prof. Ganefri saat ini menjadi Ketua Tim Penanggung Jawab SNPMB 2024, sehingga UNP bertanggung jawab penuh dalam sosialisasi SNPMB.

Acara itu juga menyajikan video profil UNP dan tur virtual UNP. Materi SNPMB 2024 dan informasi tentang program studi dan fakultas di UNP disampaikan oleh Kepala Kantor Layanan Informasi Humas dan Protokoler UNP, Okki Trinanda, S.E, M.M.

Acara ini dihadiri pula oleh sejumlah pejabat dan tim Humas UNP, menunjukkan komitmen UNP untuk mendukung proses seleksi dan penerimaan mahasiswa baru.

(MH)

Pos terkait