Suksesnya Rapat Koordinasi Pemerintah Kabupaten Solok, Bidik Prestasi Tertinggi dan Keuangan Berkilau di Tahun 2024

TOPSUMBAR – Gedung Solok Nan Indah diramaikan oleh keberhasilan Pemerintah Kabupaten Solok dalam menggelar rapat koordinasi lintas sektoral pada Selasa, 9 Januari 2024.

Acara tersebut dipimpin oleh Sekretaris Daerah, Medison, S.Sos, M.Si, dan dihadiri oleh sejumlah pejabat serta kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Solok.

Sekretaris Daerah memberikan arahan yang penuh semangat terkait percepatan laporan keuangan, dengan harapan menempati posisi tiga besar Pemerintah Daerah yang menyerahkan laporan keuangan ke BPK sebelum 10 Maret 2024.

Bacaan Lainnya

Moment berharga tersebut juga menjadi ajang berbagi keberhasilan Kabupaten Solok yang meraih peringkat satu dari Ombudsman Sumatera Barat dan peringkat 28 secara nasional dengan nilai 95,08.

Penilaian melibatkan sejumlah OPD, termasuk Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Pendidikan, Disdukcapil, DPMPTSP Naker, Puskesmas Jua Gaek, dan Puskesmas Alahan Panjang, yang sukses meraih nilai tinggi.

“Alhamdulillah pada penilaian Ombudsman, kita telah mendapatkan peringkat pertama di Sumatera Barat, dan nomor 28 di tingkat Nasional dengan nilai 95,54. Tentu ini sangat membanggakan, dan akan terus ditingkatkan lagi,” ungkap Medison.

Prestasi yang diraih diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi daerah-daerah lain, sementara target percepatan laporan keuangan diupayakan untuk diselesaikan sebelum batas waktu yang ditentukan.

Kabupaten Solok bertekad untuk bersinar di tahun 2024 dengan pencapaian tertinggi dan keuangan yang semakin gemilang.

(HR)

Pos terkait