Sekretaris DPC Pro Jurnalismedia Siber (PJS) Waykanan Jadi Narasumber dalam Kegiatan Forum Petani Makmur (FPM) Bahas Bahaya Hoax

Dua hari berturut-turut, Warseno, Sekretaris DPC PJS Waykanan, Lampung, menjadi narasumber pada acara Forum Petani Makmur (FPM) Waykanan.

TOPSUMBAR – Dua hari berturut-turut, Warseno, Sekretaris DPC PJS Waykanan, Lampung, menjadi narasumber pada acara Forum Petani Makmur (FPM) Waykanan.

Acara tersebut membahas mengenai penanggulangan informasi anti Hoax dan Provokatif yang di gelar pada 2 Sesi.

Sesi pertama dilaksanakan di GSG Kecamatan Banjit pada Minggu, 13 Januari 2024.

Bacaan Lainnya

Sesi kedua di Aula kantor Camat Kecamatan Buay Bahuga pada Senin, 15 Januari 2024, melibatkan total 500 peserta.

Dalam materinya, Warseno mengajak peserta untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap berita hoax yang semakin merajalela melalui media sosial.

Ia membagikan tips cegah berita hoax, yaitu hindari judul provokatif, cek fakta, dan ikut grup anti-hoax

Warseno menekankan pentingnya mengembangkan rasa penasaran dan tidak langsung menyebarkan berita tanpa melakukan pengecekan kebenaran.

Ia juga mengingatkan tentang judul berita yang provokatif dan seringkali mengandung sensasi.

“Jika menemukan informasi yang mencurigakan, silahkan hubungi email resmi kominfo [email protected].” ucapnya.

Acara ini bertujuan memberikan edukasi kepada masyarakat terkait berita hoax, terutama menjelang pemilu Februari 2024.” jelas Rahmat Iparia, Koordinator Pelaksana Acara.

Kegiatan ini melibatkan narasumber dari berbagai bidang, seperti kepolisian, pemerintahan, kesehatan, dan media.

Rahmat menggarisbawahi pentingnya memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya hoax, terutama di era informasi digital saat ini.

Acara juga mencakup pembahasan penggunaan media sosial yang bijak untuk menghindari penyebaran informasi yang tidak benar.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait