Rektor UNP Dorong Tenaga Kependidikan Agar Terus Bersinergi, Berinovasi, Berkolaborasi dan Mengembangkan Kompetensi

Rektor UNP Dorong Tenaga Kependidikan Agar Terus Bersinergi, Berinovasi, Berkolaborasi dan Mengembangkan Kompetensi.(Dok:Dok. Istimewa)
Rektor UNP Dorong Tenaga Kependidikan Agar Terus Bersinergi, Berinovasi, Berkolaborasi dan Mengembangkan Kompetensi.(Dok:Dok. Istimewa)

TOPSUMBAR – Para Tenaga Kependidikan (Tendik) dari Universitas Negeri Padang (UNP) memanfaatkan kesempatan untuk mengikuti Workshop Penyusunan Surat Pertanggung Jawaban (SPJ) Keuangan dan Administrasi Persuratan, yang digelar dengan semarak di Ballroom Singgalang UNP Hotel and Convention pada Senin, 29 Januari 2024.

Prof. Ganefri, Ph.D, Rektor UNP, dalam pidatonya, menyoroti peran vital Tendik sebagai pendukung dalam menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Ia menekankan pentingnya terus berkembang dan meningkatkan kompetensi.

“Sinergi, inovasi, dan kolaborasi harus terus kita wujudkan demi mewujudkan Visi dan Misi UNP sebagai universitas yang bermartabat dan berprestasi di tingkat internasional,” ujarnya penuh semangat.

Bacaan Lainnya

Wakil Rektor III, Prof. Yohandri, Ph.D, juga turut mengingatkan Tendik untuk meningkatkan kualitas pelayanan agar mampu bersaing di tingkat internasional, khususnya dalam melayani mahasiswa dari luar negeri.

“Kita dihadapkan pada tantangan besar ke depannya. Dengan UNP yang telah bertransformasi menjadi PTN BH, kita dituntut untuk mencapai standar nasional yang lebih tinggi, termasuk dalam memberikan pelayanan di setiap unit kerja,” tambahnya.

Diyan Rahmawati Rahmad, ST, MM, Direktur Sumber Daya Manusia, melaporkan bahwa total 125 Tendik dari berbagai departemen dan program studi di UNP aktif mengikuti workshop selama dua hari tersebut, yakni pada tanggal 29-30 Januari 2024.

“Workshop ini dibagi menjadi dua kelas, dengan 63 peserta pada hari pertama. Setelah mengikuti workshop, seluruh peserta akan mendapatkan sertifikat sebagai pengakuan atas partisipasinya dalam kegiatan ini,” ungkapnya.

Workshop ini dimeriahkan oleh para pemateri ahli, seperti Kasubdit Keuangan, Yunardi, S.Pd, yang membahas penyusunan SPJ, dan Ir. Yudi Satria Pangarso, Kepala Kantor Administrasi dan Persuratan Pimpinan, yang memberikan paparan mengenai Administrasi Persuratan.

Acara ini juga dihadiri oleh para Dekan, Wakil Dekan, dan para Kasubdit dari berbagai unit kerja di UNP, menunjukkan dukungan yang kuat terhadap peningkatan kompetensi Tendik dalam menghadapi tantangan masa depan.

(MH)

Pos terkait