Personil Polres Solok Selatan Cek Kesehatan Sebelum PAM TPS Pemilu 2024

Kapolres Solok Selatan AKBP Arief Mukti Surya Adhi Sabhara menyaksikan Pemeriksaan kesehatan Personil sebelum pengamanan TPS di Mapolres Selasa, 30 Januari 2024.

TOPSUMBAR – Kapolres Solok Selatan, AKBP Arief Mukti Surya Adhi Sabhara, pastikan kesehatan 262 personil sebelum ditugaskan dalam pengamanan TPS Pemilu 2024.

Menurut AKBP Arief Mukti Surya Adhi Sabhara yang didampingi oleh Wakapolres Kompol Efdar Roza, tes kesehatan diperlukan karena pengamanan pemilu harus dengan kondisi yang baik.

“Tes kesehatan sangat penting dan harus teliti karena akan membutuhkan kerja yang ekstra.” ujarnya.

Bacaan Lainnya

“Sehingga perlu memastikan personil kita benar-benar fit sebelum ditugaskan mengamankan TPS.” tambahnya.

Pemeriksaan kesehatan dijalankan oleh tim medis Polres Solok Selatan guna memastikan kesehatan personil yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

“Pemeriksaan kesehatan ini mencakup berbagai aspek, seperti tekanan darah, detak jantung, dan tes fisik lainnya.” ungkapnya.

“Personil di daerah sulit dijangkau seperti Lubuk Ulang Aling harus sehat fisik dan memenuhi kriteria khusus.” tambahnya.

“Kriteria khusus itu seperti memiliki skill berenang dan berusia dibawah 40 tahun.” katanya.

Tindakan ini merupakan bagian dari persiapan menyeluruh Polres Solok Selatan untuk menghadapi Pemilu 2024 dengan maksimal.

Kesehatan personil dalam pengamanan Pemilu menjadi faktor penting untuk menjamin kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan tugas.

“Pastikan seluruh personil prima agar dapat melaksanakan tugas pengamanan dengan baik, tanggap, dan responsif terhadap situasi yang mungkin timbul.” katanya.

Dengan Kombinasi kesiapan fisik dan pengetahuan yang memadai diharapkan dapat menghasilkan pengamanan Pemilu yang efektif dan aman.

Ia juga menekankan tugas personil yang melakukan pengamanan, “Personil dilarang masuk area pemungutan suara karena ada linmas. Mereka dapat mengambil tindakan jika linmas meminta bantuan saat gangguan pemungutan suara.” katanya.

Ia mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam mensukseskan Pemilu dengan menciptakan lingkungan yang kondusif dan menjunjung tinggi semangat demokrasi.

Dengan persiapan yang matang, diharapkan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman, tertib, lancar.

Sehingga dapat memberikan hasil yang akurat sesuai dengan keinginan rakyat.

(KMS)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait