Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Infrastruktur, Pasaman Barat Diacungi Jempol oleh Sekda Hansastri

TOPSUMBAR – Sekda Sumatera Barat, Hansastri, memberikan apresiasi tinggi terhadap prestasi luar biasa yang telah diraih oleh Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar).

Pernyataan tersebut disampaikan saat Hansastri menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD yang memperingati Hari Jadi Kabupaten Pasaman Barat ke-20, di kantor DPRD Pasaman Barat pada Minggu 7 Januari 2024.

Hansastri secara khusus menyoroti beberapa pencapaian signifikan Pemerintah Kabupaten Pasbar. Salah satu prestasi yang mendapat penghargaan adalah pencapaian Universal Coverage Health (UHC) sebesar 100%, mencerminkan komitmen yang luar biasa dari Pemkab Pasbar terhadap pelayanan kesehatan bagi seluruh warga.

Bacaan Lainnya

“Capaian Universal Coverage Health 100% oleh Kabupaten Pasaman Barat layak mendapat apresiasi. Saya berharap prestasi ini dapat dipertahankan setiap tahunnya agar masyarakat terus merasakan manfaatnya,” ungkap Hansastri.

Selain itu, Hansastri memberikan pujian terhadap peningkatan kualitas pendidikan dan perkembangan infrastruktur di Pasaman Barat, termasuk pembangunan akses jalan ke Teluk Tapang.

Sekda Sumbar, yang berasal dari Jorong Air Balam, Nagari Parit, Kecamatan Koto Balingka, Kabupaten Pasaman Barat, menyoroti peran strategis Pelabuhan Teluk Tapang dalam perekonomian Sumatera Barat.

Oleh karena itu, penyelesaian pembangunan akses jalan sepanjang 45 kilometer di sekitarnya menjadi salah satu prioritas pembangunan.

“Hadirnya Pelabuhan Teluk Tapang membuka potensi ekonomi besar bagi Kabupaten Pasaman Barat. Dengan pembangunan infrastruktur seperti jalan penghubung, peluang ekonomi di sekitar pelabuhan akan semakin berkembang, memberikan dampak positif pada pertumbuhan ekonomi regional,” jelas Sekda Hansastri.

Lebih lanjut, Hansastri berharap agar Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat memprioritaskan pembangunan jalan penghubung menuju sentra peternakan Air Runding dan sentra perkebunan ke arah perkebunan sawit PTPN 4.

Upaya ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan pada pertumbuhan sektor pertanian dan peningkatan infrastruktur di wilayah tersebut.

(adpsb/rzy/bsn)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait