Pemilu 2024, Disdukcapil Kota Solok Gandeng Sekolah dengan Inovasi JEBOL KATAPEL

Pemilu 2024, Disdukcapil Kota Solok Gandeng Sekolah dengan Inovasi JEBOL KATAPEL

TOPSUMBAR – Dinas Kependudukan Kota Solok melakukan inovasi terbaru, hadir dengan Program Jemput Bola Katapel-17.

Program Katapel-17 secara khusus menyediakan Layanan Jemput Bola perekaman KTP-el untuk siswa SLTA.

Mulai 15 Januari hingga 13 Februari nanti, kegiatan ini melibatkan kunjungan ke berbagai sekolah SMA, SMK, SLB, SKB, dan SLB Autis di Kota Solok.

Bacaan Lainnya

Dengan mobil pelayanan keliling Dukcapil, tim dari Disdukcapil Kota Solok memastikan perekaman KTP-el bagi siswa SLTA berjalan lancar dan nyaman.

Yuyun Fitri Kepala Pelayanan Administrasi Disdukcapil Kota Solok menegaskan siswa SLTA 17 tahun dapat perekam KTP-el di lingkungan sekolah.

“Kami berkomitmen memastikan siswa 17 tahun dapat menggunakan hak pilihnya pada pemilu mendatang.” ucapnya.

Yuyun Fitri menambahkan bahwa kerjasama antara Disdukcapil dan Kepala Sekolah menjadi kunci sukses untuk pemilu nanti.

Perjanjian kerjasama memungkinkan sekolah mengatur jadwal perekaman dan memudahkan siswa dalam mengurus administrasi kependudukannya.

“Inisiatif ini disambut baik oleh pihak sekolah karena dianggap sangat efisien.” ungkapnya.

“Siswa dapat rekam KTP-el di sekolah, meningkatkan kenyamanan dan efektivitas proses administrasi kependudukan tanpa meninggalkan lingkungan sekolah.” tambahnya.

Melalui inovasi “JEBOL KATAPEL” ini, diharapkan terjadi peningkatan kepemilikan dokumen kependudukan, khususnya KTP-el di Kota Solok.

Selain itu, inovasi ini diharapkan memberikan kesempatan lebih besar bagi masyarakat Kota Solok untuk menggunakan hak pilihnya dengan mudah dan efisien.

Disdukcapil Kota Solok berupaya memberikan pelayanan yang memuaskan dengan menyederhanakan birokrasi.

Inovasi ini efisien menghemat waktu dan jarak pengurusan dokumen Adminduk, memberikan pengalaman pelayanan memuaskan untuk warga Kota Solok.

(GRA)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait