Pantai Pasir Jambak, Pesona Baru Pariwisata Kota Padang dengan Wahana ATV

TOPSUMBAR – Pemerintah Kota Padang tengah aktif menggali potensi pariwisata di wilayahnya, terutama di objek wisata Pantai Pasir Jambak yang terletak di Pasie Nan Tigo, Kecamatan Koto Tangah.

Pantai Pasir Jambak, sebagai salah satu destinasi unggulan di Kota Padang, menawarkan keindahan alam yang menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal dan mancanegara.

Untuk meningkatkan daya tariknya, pemerintah setempat sedang membangun sirkuit wahana permainan motor ATV di pantai tersebut.

Bacaan Lainnya

Ekos Albar, yang meninjau perkembangan pembangunan sirkuit pada Rabu 3 Januari 2024, menyampaikan, “Alhamdulillah, hari ini saya secara khusus meninjau perkembangan pembangunan sirkuit wahana permainan motor ATV di Pantai Pasir Jambak. Sirkuit ini nampaknya sudah hampir selesai, dan saya melihat ini sebagai ide yang sangat bagus. Semoga hal ini dapat menambah daya tarik bagi para wisatawan untuk mengunjungi objek wisata kita ini.”

Ekos Albar juga berharap peningkatan kunjungan wisatawan, baik ke Pantai Pasir Jambak maupun objek wisata lain di Kota Padang, tidak hanya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) tetapi juga memberikan dampak positif pada perekonomian masyarakat setempat.

Ia menambahkan bahwa, pariwisata Kota Padang saat ini sedang kami kembangkan, dan semua potensi pariwisata akan dimasukkan dalam konsep Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Padang ke depan.

Harapan kami adalah agar pariwisata terus berkembang, memberikan dampak positif secara menyeluruh bagi masyarakat Kota Padang.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang, Yudi Indra Syani, menjelaskan bahwa pihaknya fokus pada pembangunan wahana permainan motor ATV sebagai upaya peningkatan daya tarik wisatawan ke Pantai Pasir Jambak.

“Saat ini, kami telah menyelesaikan pembangunan sirkuit dan menyediakan dua unit motor ATV. Kami berharap bisa memperluas fasilitas pendukung lainnya, dan kami berencana agar wahana ini dapat digunakan oleh pengunjung mulai awal Februari mendatang,” ucapnya.

Ide untuk membuat wahana permainan motor ATV ini muncul pada bulan Desember 2023, dan lahan tidur seluas 1 hektare milik Pemerintah Kota Padang berhasil dikonversi menjadi sirkuit permainan motor ATV yang menarik.

“Dengan adanya sirkuit ini, pengunjung tidak hanya menikmati pantai tetapi juga dapat bermain motor ATV di sirkuit yang telah kami sediakan,” tambah Yudi.

Pemerintah setempat berharap langkah ini dapat menciptakan pengalaman wisata yang lebih beragam dan menarik bagi pengunjung, serta memberikan kontribusi positif pada pertumbuhan ekonomi lokal.

(Dv/HT)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait