Meriahnya Padang Pariaman Expo 2024, Pendorong Ekonomi dan Inovasi UMKM

TOPSUMBAR – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, dengan penuh apresiasi menyambut penyelenggaraan Padang Pariaman Expo 2024, sebagai bagian dari perayaan Hari Jadi Kabupaten (HJK) Padang Pariaman yang ke-191.

Gubernur menegaskan pentingnya acara semacam ini diadakan secara lebih rutin, mengingat dampak positifnya terhadap pertumbuhan ekonomi daerah.

Pernyataan tersebut disampaikan Gubernur saat meresmikan Padang Pariaman Expo 2024 di Halaman Kantor Bupati Padang Pariaman pada Senin 8 Januari 2024.

Bacaan Lainnya

Acara ini melibatkan puluhan tenant dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintahan Kabupaten Padang Pariaman, serta puluhan perusahaan swasta dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang dengan bangga memamerkan produk-produk unggulan mereka.

“Padang Pariaman memegang peranan penting sebagai salah satu kabupaten dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi di Sumbar. Pemprov Sumbar memberikan apresiasi tinggi terhadap langkah-langkah yang diambil oleh Kepala Daerah dan OPD dalam mendorong pembangunan, yang berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi yang sangat baik. Salah satunya adalah penyelenggaraan acara ini, yang menjadi bagian integral dari upaya meningkatkan perekonomian daerah,” ungkap Gubernur Mahyeldi.

Gubernur menekankan bahwa Sumbar saat ini menjadi tempat bagi lebih dari 600 ribu UMKM yang terus berkembang.

Oleh karena itu, keberadaan Padang Pariaman Expo sebagai wadah bagi UMKM untuk memamerkan dan menjual produk mereka, mencerminkan perhatian serius Pemerintah Daerah terhadap sektor UMKM.

“Oleh karena itu, kegiatan semacam ini seharusnya diadakan lebih sering dan cakupannya dapat diperluas, sehingga semua potensi UMKM di Padang Pariaman dapat terlibat dan terus berkembang,” tambah Gubernur yang didampingi oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Novrial, serta Kepala Biro Adpim Setdaprov Sumbar, Mursalim.

Gubernur juga memberikan penghargaan kepada kepemimpinan Bupati Suhatri Bur dan Wakil Bupati Rahmang, yang terus bersinergi dalam menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Padang Pariaman.

Gubernur meyakini bahwa sinergi ini akan memberikan kontribusi positif terhadap kehidupan dan kesejahteraan masyarakat Padang Pariaman.

Dalam sambutannya, Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, menyatakan bahwa Padang Pariaman Expo 2024 adalah bagian dari rangkaian peringatan HJK Padang Pariaman ke-191.

Acara ini berlangsung mulai tanggal 7 Januari hingga 11 Januari sebagai ungkapan rasa syukur atas kemajuan yang telah dicapai bersama untuk mewujudkan Padang Pariaman Berjaya.

(HN)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait