Membangun Generasi Beriman, Tausiah Gubernur Sumbar di Masjid An-Nur Kampuang Batu Karuik

TOPSUMBAR – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, memberikan tausiah pada acara Subuh Mubarakah di Masjid An-Nur Kampuang Batu Karuik, Kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman, pada Kamis 4 Januari 2024.

Dalam ceramahnya, Gubernur menekankan pentingnya persiapan generasi masa depan yang beriman agar dapat menjadi pemimpin bangsa di masa mendatang.

Gubernur Mahyeldi mengawali tausiah dengan merujuk kepada Surat Al-Kahfi ayat 13 dan 14, di mana Allah menyampaikan berita besar melalui Rasulullah yang berkaitan dengan pemuda.

Bacaan Lainnya

Beliau menyoroti bahwa pemuda memiliki langkah besar, semangat besar, dan tenaga besar. Berbicara tentang pemuda, menurut Gubernur, sekaligus membicarakan masa depan bangsa.

Meskipun memiliki harapan kepada pemuda, Gubernur juga mengakui adanya kekhawatiran di masyarakat terkait kemungkinan pemuda tumbuh menjadi generasi yang lemah.

Untuk mengatasi kekhawatiran tersebut, Gubernur menekankan pentingnya mendekatkan generasi muda kepada agama, di mana keimanan kepada Allah harus terus dipupuk dalam jiwa para pemuda. Hal ini dianggap sebagai langkah untuk mencegah potensi kelemahan dan kelengahan generasi mendatang.

Gubernur memandang bahwa menjaga generasi muda adalah tanggung jawab bersama seluruh komponen masyarakat.

Perhatian tidak hanya sebatas pada pendidikan umum, melainkan juga pada pendidikan keagamaan. Hal ini diharapkan dapat membentuk pemuda yang kelak menjadi pemimpin beriman.

Gubernur menegaskan bahawa, kita memiliki tanggung jawab bersama dalam menjaga keutuhan bangsa ini. Merusak bangsa cukup dengan merusak pemudanya, dan membangun bangsa cukup dengan membangun pemudanya.

Oleh karena itu, mari terus memberikan perhatian kepada para pemuda yang kelak akan menjadi pemimpin di tengah masyarakat.

Selama kunjungan kerja satu hari penuh di Kabupaten Pasaman, Gubernur Mahyeldi melibatkan diri dalam sejumlah kegiatan, termasuk kunjungan ke sekolah menengah atas/kejuruan (SMA/SMK), peninjauan infrastruktur, kunjungan ke lokasi bencana di Muaro Sungai Lolo, dan penyaluran bantuan bencana untuk warga yang terdampak.

Rangkaian kunjungan tersebut juga dihadiri oleh Bupati Pasaman, Sabar AS; Kepala Bappeda Sumbar, Medi Iswandi; Kalaksa BPBD Sumbar, Rudy Rinaldi; Kepala Dinkes, Lila Yanwar; Kepala Dinas BMCKTR, Erasukma Munaf;Kepala Biro Adpim, Mursalim; Kepala Dishut, Yozawardi; Kepala Disdik, Barlius; Kepala DPMD, Amasrul; serta sejumlah pejabat eselon III di lingkup Pemprov Sumbar dari Dinsos, Dinkes, Dinas Pangan, Dinkop UMKM, BPBD, Disdik, dan Dishut Sumbar.

(adpsb/isq)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait