LPPM dan SDGs UNP Bersinergi dalam Launching Kerja Sama Multipihak di Kabupaten Pesisir Selatan

LPPM dan SDGs UNP Bersinergi dalam Launching Kerja Sama Multipihak di Kabupaten Pesisir Selatan.(Dok: Dok.Istimewa)
LPPM dan SDGs UNP Bersinergi dalam Launching Kerja Sama Multipihak di Kabupaten Pesisir Selatan.(Dok: Dok.Istimewa)

TOPSUMBAR – Langkah penting dalam meningkatkan ketahanan pangan melalui pertanian berkelanjutan yang inklusif di Kabupaten Pesisir Selatan telah diawali dengan sukses. Upacara peluncuran berlangsung di Aula Bapedalitbang Kabupaten Pesisir Selatan, Painan, pada Senin, 22 Januari 2024.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan tak hanya melibatkan instansi pemerintahan lokal, tetapi juga mengundang Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) dari Universitas Negeri Padang (UNP), yang diwakili oleh Kepala LPPM, Prof. Dr. Anton Komaini, M.Pd, serta Sustainable Development Goals (SDGs) Center UNP, yang diwakili oleh Direktur, Dr. Erianjoni, M.Si.

Prof. Dr. Anton Komaini, M.Pd, Kepala LPPM UNP, menyatakan, “LPPM UNP terus menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, termasuk dalam mendukung konsep pembangunan daerah yang berlandaskan pada SDGs. Kami sangat mendukung langkah Pemkab Pesisir Selatan yang memasukkan SDGs ke dalam perencanaan wilayahnya. Lebih lanjut, LPPM juga akan mengimplementasikan inovasi Integrasi Kampus Nagari (IKN) yang akan segera diluncurkan.” Ungkapan ini datang dari Guru Besar termuda di UNP.

Bacaan Lainnya

Dr. Erianjoni, M.Si, Direktur SDGs Center UNP, juga menyampaikan pandangan serupa, “Kami telah berpartisipasi dalam program perencanaan pembangunan daerah yang berkolaborasi dengan UNP. Masuknya isu-isu pembangunan global semakin mendapat sorotan yang serius.”

Acara ini dihadiri oleh berbagai pejabat penting, termasuk Sekretaris Sekretariat SDGs Nasional, Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Barat, Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, serta perwakilan dari Bappeda se-Sumatera Barat. Peluncuran kegiatan ini dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, yang mewakili Bupati.

(MH)

Pos terkait