Kabupaten Solok Raih Prestasi Pelayanan Publik Tertinggi di Sumatera Barat, Sukses Mambangkik Batang Tarandam!

TOPSUMBAR – Kabupaten Solok meraih penghargaan prestasi tertinggi dalam penilaian kepatuhan penyelenggara pelayanan publik di Sumatera Barat.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung kepada Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda oleh Kepala Ombudsman Sumbar Yefri Eriani yang di gelar pada Senin, 8 Januari 2024 di Auditorium Gubernuran, Padang.

Acara tersebut juga dihadiri Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah, Kepala Ombudsman Sumbar Yefri Eriani, dan Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda.

Bacaan Lainnya

Kepala Ombudsman Yefri Heriani dalam sambutannya menegaskan bahwa pentingnya Core Value ASN dalam pelayanan kepada masyarakat yang sudah menjadi kewajiban setiap ASN.

“Tujuan dari penilaian ini bukan hanya evaluasi, melainkan langkah konkrit untuk memperbaiki dan mencegah mal administrasi di tingkat daerah.” ujarnya.

“Di tahun 2023, Kabupaten Solok meraih prestasi tertinggi di Indonesia dengan nilai 95,08 menunjukkan kemajuan signifikan dalam pelayanan publik,” tambahnya.

Gubernur Sumatera Barat juga menekankan dalam sambutannya bahwa pelayanan yang baik menjadi tanggung jawab kepala daerah dan jajarannya.

“Pelayanan merupakan esensi hadirnya sebuah negara dan pemerintah bagi masyarakat.” tegasnya.

“Semoga di tahun 2024 ini, kita mampu meningkatkan lagi kualitas pelayanan bagi masyarakat Sumbar. Jangan berpuas diri, maksimalkan pelayanan dan digitalisasi.” tambahnya.

Mahyeldi juga berharap adanya sinergi dan kolaborasi antar Kabupaten/Kota dan Provinsi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Bupati Solok juga menyampaikan rasa syukurnya atas prestasi yang di dapat Pemkab Solok, ia merasa bangga atas kerjasama Solok Super Team dalam menjadikan Kabupaten Solok jadi yang terbaik.

“Ini adalah hari yang berbahagia bagi Kabupaten Solok, dimana kita telah mendapatkan penghargaan dengan nilai tertinggi standar pelayanan publik yang diberikan Pemerintah Daerah kepada masyarakat Kabupaten Solok.” ucapnya

“Pencapaian ini tidak saya dapatkan dengan sendiri, melainkan atas kerjasama yang baik dari seluruh Solok Super Team, sehingga kita mampu meningkatkan pelayanan dari posisi terendah sampai posisi tertinggi saat ini.” imbuhnya.

“Inilah yang disebut dengan Mambangkik Batang Tarandam, dan menjadikan Kabupaten Solok jadi yang terbaik. Terimakasih atas dukungan dan bimbingan dari Ombudsman Sumbar dan seluruh jajaran Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.” tutupnya.

Ia berharap, Pemkab Solok dapat terus meningkatkan Pelayanan Publik sehingga menjadikan Kabupaten Solok yang terbaik di Sumatera Barat.

Tak hanya itu saja, Kabupaten Dharmasraya dan Kota Payakumbuh juga meraih peringkat tertinggi dalam penilaian tersebut.

(HR)

Pos terkait