Hujan Deras Ancam Banjir, Wali Kota Padang Hendri Septa Memerintahkan Kesiagaan Pemko Padang

TOPSUMBAR – Intensitas hujan yang tinggi hingga hari Sabtu (6/1/2024) di Kota Padang memicu potensi banjir di beberapa daerah.

Mengantisipasi situasi tersebut, Wali Kota Padang, Hendri Septa, telah mengeluarkan perintah kepada seluruh jajaran Pemko Padang untuk meningkatkan kesiagaan personil dan peralatan.

Berdasarkan laporan dari Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, Hendri Zulviton, sejumlah daerah sudah mulai terendam air dengan ketinggian yang beragam.

Bacaan Lainnya

“Hingga saat ini, daerah Rawang, Maransi, dan Bandar Damar sudah tergenang air. Ketinggian air bervariasi, kami menghimbau para pengendara untuk lebih berhati-hati. Jajaran BPBD Padang telah siaga dan siap melaksanakan evakuasi warga jika diperlukan,” ungkap Hendri Zulviton.

Wali Kota Hendri Septa, yang berada di kediaman resmi, telah mengeluarkan perintah siaga kepada seluruh jajaran Pemko Padang.

“Kita sudah memerintahkan jajaran Pemko untuk siaga. BPBD bersama para Camat dan Lurah, sudah berada dalam posisi siaga dan terus memantau perkembangan situasi di wilayah masing-masing. Bagi warga yang membutuhkan evakuasi atau pertolongan, bisa langsung menghubungi Padang Command Centre di 112, personil kami siap 24 jam,” tegas Hendri Septa.

Saat dihubungi tim TOPSUMBAR, Wakil Wali Kota Padang, Ekos Albar, menegaskan bahwa jajaran Pemko siap mengambil langkah untuk menghadapi cuaca ekstrem ini.

“Sesuai arahan Bapak Wali Kota, sore ini kita akan memonitor kawasan yang berpotensi banjir dan menyiapkan langkah-langkah yang diperlukan. Semoga kondisi cuaca segera membaik,” tutup Ekos Albar

(HR)

Pos terkait