Gubernur Sumbar Turun Langsung Bantu Korban Kebakaran di Pampangan Nan XX

TOPSUMBAR – Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, turun langsung menyalurkan bantuan logistik bagi warga korban kebakaran di Kelurahan Pampangan Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Padang, Selasa 9 Januari 2024 malam.

Gubernur mengucapkan turut berduka atas kebakaran tersebut, berharap Allah memberikan ketabahan pada warga.

Dalam kesempatan itu, Gubernur mengingatkan masyarakat untuk terus waspada terhadap potensi kebencanaan. Meskipun musibah merupakan takdir Allah, manusia perlu bersiap dan menghindari kelalaian yang bisa memicu bencana.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Sosial Sumbar, Syaifullah, menyebutkan bantuan yang disalurkan berupa logistik sandang dan pangan, seperti makanan siap saji, family kit, selimut, dan lainnya senilai Rp10 juta lebih.

Semoga bantuan ini meringankan beban warga terdampak.

Tim dari Dinas Sosial Sumbar mendampingi proses penyaluran bantuan. Gubernur menegaskan kesiapan pemerintah memberikan perlindungan dan jaminan sosial bagi warga yang terdampak bencana alam atau sosial.

(adpsb/isq)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait