Aksi Sosial Lapas Bukittinggi, Donor Darah dalam Rangka Perayaan Hari Bhakti Imigrasi

TOPSUMBAR – Lapas Bukittinggi dengan penuh semangat ambil bagian dalam kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh Kantor Imigrasi Non TPI AGAM, sebagai bagian dari perayaan Hari Bhakti Imigrasi ke-74 pada tanggal 26 Januari 2024.

Bapak Budiman Hadiwasito, Kepala Kantor Imigrasi Non TPI AGAM, menyambut hangat partisipasi Lapas Bukittinggi dalam kegiatan donor darah.

“Kami sangat mengapresiasi kehadiran Lapas Bukittinggi dalam kegiatan ini. Kolaborasi antara institusi-imigrasi dan lembaga pemasyarakatan memiliki dampak positif yang besar bagi masyarakat,” ujar Bapak Budiman.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan donor darah ini, puluhan petugas Lapas Bukittinggi turut serta dengan antusias dalam memberikan sumbangan darah.

Keseruan kegiatan ini terpancar dari partisipasi semua pihak yang hadir, mencerminkan kesadaran akan pentingnya mendukung kegiatan donor darah untuk kepentingan kemanusiaan.

Bapak Herdianto, Kepala Lapas Bukittinggi, menyatakan bahwa keikutsertaan Lapas dalam kegiatan donor darah menunjukkan komitmen mereka untuk berperan aktif dalam memberikan kontribusi positif kepada masyarakat.

“Harapannya, kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi lembaga pemasyarakatan lainnya untuk terlibat dalam kegiatan sosial yang memberikan manfaat nyata bagi masyarakat,” ujar Bapak Herdianto.

Kegiatan donor darah yang diintegrasikan sebagai bagian dari Hari Bhakti Imigrasi ke-74 adalah contoh nyata dari sinergi antara berbagai lembaga untuk memberikan dampak positif pada masyarakat.

Diharapkan bahwa kolaborasi semacam ini dapat terus berkembang dan memberikan manfaat yang semakin besar bagi masyarakat.

Inisiatif seperti ini juga mencerminkan bahwa Lapas Bukittinggi tidak hanya berfungsi sebagai lembaga pemasyarakatan, melainkan juga turut aktif dalam kegiatan sosial yang dapat memberikan dampak positif pada masyarakat sekitarnya.

Semoga partisipasi ini menginspirasi lembaga pemasyarakatan lain untuk terlibat dalam kegiatan sosial serupa.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait