Garda Pemuda Nasdem Pesisir Selatan Bersuara, Menegakkan Integritas Demokrasi

TOPSUMBAR – Sayap Partai Nasdem, Garda Pemuda Nasdem Pesisir Selatan, mengungkap keprihatinan terkait tindakan yang diduga merusak tata cara berdemokrasi, yaitu kampanye hitam dan fitnah terhadap kader Nasdem.

Ketua Garda Pemuda Nasdem Pesisir Selatan, Rega Desfinal, ST, mengecam tindakan tersebut dan menyatakan bahwa kampanye hitam tersebut telah menyesatkan masyarakat dengan narasi yang merugikan.

Desfinal menegaskan pentingnya aparat hukum menindaklanjuti kasus ini dengan tegas dan adil. Laporan terkait insiden ini sudah diterima oleh Kepolisian Polres Pesisir Selatan, dan Garda Pemuda Nasdem Pesisir Selatan bersedia aktif dalam mengawal proses hukum sebagai bagian dari sayap partai dan Barisan Restorasi.

Bacaan Lainnya

Desfinal menyoroti bahwa tindakan ini tidak hanya merugikan kader Nasdem tetapi juga mengancam integritas Partai Nasdem.

Kronologis kejadian dimulai dari beredarnya foto buku rekening seorang penerima bantuan PIP, yang dilengkapi dengan stiker Lisda Hendrajoni dan caleg Nasdem lainnya.

Foto ini kemudian tersebar di grup WhatsApp dengan berbagai narasi, memicu kontroversi dan fitnah di masyarakat.

Lisda Hendrajoni dengan tegas membantah tuduhan tersebut dan telah membuktikan ketidakbenarannya, termasuk dengan menunjukkan rekening yang sama kepada pihak kepolisian.

Desfinal menyampaikan bahwa Garda Pemuda Nasdem Pesisir Selatan bersama tim di lapangan berhasil mengidentifikasi oknum yang pertama kali menyebarkan isu ini dan yang melakukan pemotretan buku rekening bersama dengan atribut kampanye mereka.

Nama-nama terduga pelaku telah diserahkan ke pihak kepolisian untuk tindak lanjut.

Dalam pernyataan terakhirnya, Lisda Hendrajoni menegaskan bahwa tudingan kampanye dengan cara menempelkan foto caleg di rekening PIP adalah tidak benar.

Timnya telah menemukan bukti bahwa oknum tertentu dengan sengaja menyebarkan isu tersebut, dan semua informasi relevan telah diserahkan kepada pihak berwajib.

(Re)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait