Fadhlur Rahman Ahsas Terpilih Menjadi Ketua GP Ansor Kabupaten Sijunjung 2023-2027

TOPSUMBAR – Fadhlur Rahman Ahsas terpilih menjadi Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Sijunjung periode 2023-2027 pada Ahad (31/12/2023) di Pematang Panjang.

Gus Lur, demikian sapaannya terpilih menggantikan Zurijal Rahmat melalui Konferensi Cabang (Konfercab) yang berlangsung di Pondok Pesantren Bismillah, Pematang Panjang.

“Insya Allah, sekuat tenaga memberikan yang terbaik untuk jalannya organisasi, namun itu tak luput dari dukungan para ulama dan sahabat untuk mengibarkan jamiyah Nahdatul Ulama melalui Ansor” ujar Gus Lur melalui pesannya.

Bacaan Lainnya

Konfercab itu juga dihadiri Ketua GP Ansor Sumbar Dr. H. Rahmat Tk. Sulaiman, MM, Ketua PCNU Kabupaten Sijunjung, Ketua Fatayat NU Sijunjung, Ketua GP Ansor Kabupaten Padang Pariaman dan lima PAC GP Ansor se-Kabupaten Sijunjung serta undangan lainnya.

GP Ansor Sijunjung memiliki sekretariat di ibukota kabupaten, mengaktifkan Sorban sebagai sarana dalam usaha travel haji dan umrah, membuat Ansor Mart dan mengaktifkan kembali Rijalul Ansor, demikian target Gus Lur yang juga pernah mondok di Pondok Modern Darussalam Gontor, Jawa Timur tersebut.

Hingga saat ini, organisasi yang dipimpin ketua umum Yaqut Cholil Qoumas itu telah memiliki 433 cabang di seluruh nusantara. (AG)

Pos terkait