Dukung Kelestarian Lingkungan, Dinas Lingkuhan Hidup Kota Solok Bentuk Tim Adiwiyata

Dukung Kelestarian Lingkungan, DLH Kota Solok Bentuk Tim Adiwiyata

TOPSUMBAR – Jumat, 26 Januari 2024, Dinas Lingkungan Hidup Kota Solok bimbing persiapan Calon Sekolah Adiwiyata Provinsi.

Dalam rapat yang diadakan di ruang rapat Aula Balitbang Kota Solok tersebut mengusulkan beberapa sekolah untuk mendapatkan penghargaan Adiwiyata.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Solok, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Solok Raya, serta perwakilan calon sekolah Adiwiyata turut hadir.

Bacaan Lainnya

Edrizal, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, menjelaskan Sekolah Adiwiyata merupakan penghargaan dari pemerintah untuk sekolah yang sukses menerapkan GPBLHS.

GPBLHS merupakan Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah sesuai dengan Permen LHK No. P.53/MENLHK/SETJEN/KUM.1/9/2019.

DLH berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan Kota Solok dan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Solok Raya untuk menilai kesiapan sekolah mengikuti seleksi Sekolah Adiwiyata.

Pertemuan dipimpin oleh Kepala Bidang Perlindungan dan Penegakan Hukum Lingkungan, Agus Susanto, SH. bersama Sub Koordinator Pembinaan dan Informasi Lingkungan, Nelly Amrianis, SP.

“Terdapat 13 sekolah di Kota Solok mengikuti seleksi verifikasi Sekolah Adiwiyata di tingkat SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/SMK/MA.” ucap Agus.

Tahapan evaluasi mencakup seleksi administrasi, penilaian aplikasi dokumen, dan verifikasi lapangan untuk yang lolos seleksi administrasi dan penilaian aplikasi dokumen.

Selanjutnya, sekolah di Kota Solok, mulai dari tingkat SD hingga SMA, akan menerima pembinaan dari tim gabungan PBLHS DLH dan Dinas Pendidikan dalam dua pekan mendatang.

(GRA)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait