Cha-Ching Curriculum, Solusi Kota Solok untuk Meningkatkan Literasi Keuangan Anak Sejak Dini

Cha-Ching Curriculum, Solusi Kota Solok untuk Meningkatkan Literasi Keuangan Anak Sejak Dini

TOPSUMBAR – Prestasi Junior Indonesia (PJI), Academic Advisor Robert Gardiner, melakukan kunjungan di Kota Solok

Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan evaluasi program Cha-Ching di Kota Solok dalam pengembangan kurikulum tahun 2024.

Kepala Dinas Pendidikan, dan beberapa pejabat Dinas Pendidikan menerima kunjungan ini bersama Sekretaris, Kabid Dikdas, Kabid PAUD.

Bacaan Lainnya

Pengawas, Pemilik Sekolah, serta Kepala Sekolah SD dan SMP juga turut hadir pada kesempatan tersebut.

Pada pertemuan tersebut, pihak terkait menandatangani kontrak kerjasama terkait Cha-Ching Curriculum pada 15 Januari 2024.

Program Cha-Ching, hasil kerjasama Pemko Solok, Dinas Pendidikan Kota Solok, dan PJI, memperkenalkan konsep pengelolaan keuangan pada siswa kelas V SD.

Program ini melibatkan empat konsep dasar, yaitu memperoleh (Earn), menyimpan (Save), membelanjakan (Spend), dan menyumbangkan uang (Donate).

Kepala Dinas Pendidikan, Irsyad, menjelaskan bahwa program ini adalah bagian dari inovasi pengembangan kurikulum tahun 2024.

Bertujuan untuk memberikan bekal kepada siswa dalam mengelola keuangan dasar.

Irsyad menegaskan pentingnya literasi keuangan sejak dini.

Hal ini merujuk pada penelitian yang menunjukkan anak-anak dapat mengembangkan kemampuan dasar pengelolaan keuangan sejak usia tujuh tahun.

“Kami bertekad memberikan pemahaman, keterampilan, dan perilaku keuangan kepada generasi mendatang, agar dapat membuat keputusan finansial lebih baik.” ucap kepala Dinas Pendidikan.

Program ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan, keterampilan, dan perilaku keuangan kepada generasi masa depan.

(GRA)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait