Ayo Urang Awak Baolahraga, Car Free Day Sumbar 2024 Siap Mengguncang Kota Padang

TOPSUMBAR – Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) akan kembali menggelar acara mingguan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) mulai Minggu, 21 Januari 2024.

Acara ini, dengan tema “Ayo Urang Awak Baolahraga,” akan diresmikan dengan kehadiran Gubernur Sumbar Mahyeldi Asharullah dalam iven Balanjuang Bersama.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumbar, Maifrizon, menyampaikan hal ini dalam rapat persiapan di Auditorium Gubernuran pada Rabu, 10 Desember 2023.

Bacaan Lainnya

Maifrizon mengajak masyarakat untuk meramaikan acara di sepanjang Jalan Rasuna Said, Jalan Jenderal Sudirman, dan Kompleks GOR H. Agus Salim, Rimbo Kaluang, Kota Padang.

Maifrizon menjelaskan bahwa penundaan HBKB pada dua Minggu pertama tahun ini bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan tahun sebelumnya.

Peluncuran resmi pada 21 Januari diharapkan dapat membangkitkan antusiasme masyarakat untuk berpartisipasi setiap Minggu.

Selain menjadi ajang olahraga bersama, HBKB juga memberikan manfaat ekonomi, khususnya bagi pelaku UMKM. Peluncuran HBKB 2024 akan melibatkan berbagai Organisasi Perangkat Daerah, dan masyarakat diundang untuk meramaikannya setiap Minggu mulai pukul 06.00 hingga 10.00 WIB.

Rasyidi Sumetry, Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dispora Sumbar, menambahkan bahwa HBKB atau CFD 2024 akan dilengkapi dengan posko layanan kesehatan gratis, klinik pelatihan, pusat aktivitas anak-anak, acara kesenian, serta sentra produk UMKM dan kuliner sehat.

Upaya keamanan dan kenyamanan terus ditingkatkan dengan kerjasama antara Pemprov Sumbar, TNI, Polri, Dishub, Satpol PP, dan Dinas Kesehatan.

(adpsb/cen)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait