Pesona Tribun Sungai Batanghari, Destinasi Terbaru yang Memukau di Dharmasraya

TOPSUMBAR – Jembatan Kabel Sungai Batanghari yang kokoh dan indah, bersama dengan Tribun yang didirikan sebagai langkah pengendalian banjir oleh BWS Sumatera V Padang dengan dana APBN sebesar Rp. 18.736.428.991,00 miliar, telah menjelma menjadi destinasi yang menarik perhatian bagi wisatawan.

Sejak diumumkan selesainya pembangunan oleh Maihendri, Manajer Operasional PT. Graha Bagun Persada, Tribun ini mulai menarik minat wisatawan dari berbagai daerah.

Setiap harinya, pengunjung berdatangan untuk menikmati keindahan Sungai Batanghari dari ketinggian Tribun tersebut.

Bacaan Lainnya

“Perkenankan saya menyampaikan terima kasih kepada Bapak Bupati Dharmasraya yang telah berupaya sejak tahun 2016 untuk pembangunan Tribun ini. Alhamdulillah, di bawah kepemimpinan kita sebagai Wali Nagari Sungai Dareh, proyek ini berhasil terealisasi,” ujar Irwandi, Wali Nagari Sungai Dareh, ketika diwawancara oleh Topsumbar di ruangannya pada Selasa, 23 Januari 2024.

“Dengan adanya Tribun yang dibangun oleh BWS Sumatera V Padang, harapan kami di Pemerintahan Nagari Sungai Dareh adalah dapat meningkatkan ekonomi masyarakat melalui sektor pariwisata dan UMKM,” tambah Wali Nagari Sungai Dareh.

Harapan besar Wali Nagari terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakatnya melalui sektor pariwisata dan UMKM di Tribun ini tentu merupakan hasil dari perjuangan Bupati Sutan Riska Tuan Kerajaan, yang memiliki visi menjadikan Dharmasraya sebagai Kabupaten Mandiri.

(YAN)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait