Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Bupati Pesisir Selatan Dorong RSUD Tapan Melalui Survei Akreditas

TOPSUMBAR – Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, turut serta dalam kegiatan Survei Akreditasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tapan yang diselenggarakan oleh Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Indonesia (LAFKI) pada Jumat 1 Desember 2023 di RSUD Tapan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Rusma Yul Anwar menyampaikan harapannya agar Survei Akreditasi RSUD Tapan dapat berlangsung dengan sukses.

Ia berharap bahwa melalui survei ini, RSUD Tapan dapat optimal dalam menjalankan fungsinya dan menjadi kebanggaan bagi warga Pesisir Selatan.

Bacaan Lainnya

Bupati juga menginginkan agar RSUD Tapan terus meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat. Dia menekankan pentingnya peningkatan disiplin pegawai dan pelaksanaan tugas sebagai pelayan publik.

Selanjutnya, Bupati menyoroti pentingnya menciptakan ruang tunggu yang nyaman di ruang rawat jalan, guna membuat penunggu merasa nyaman dan tidak merasa jenuh.

Bupati juga menyarankan agar dilakukan peningkatan ketertiban dan peraturan untuk penunggu pasien rawat inap, serta meningkatkan representasi tempat farmasi dan ruang tunggu agar lebih representatif.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan, dr. Syahrizal Antoni, menegaskan bahwa rumah sakit sebagai lembaga pelayanan kesehatan harus selalu menjaga kepercayaan masyarakat dengan terus meningkatkan kualitas pelayanannya.

“Rumah sakit ini harus konsisten meningkatkan kepuasan pasien terhadap pelayanan kesehatan, termasuk rawat inap, rawat jalan, dan IGD. Kami berharap bahwa Survei Akreditasi ini dapat memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan kualitas pelayanan di rumah sakit,” ungkapnya.

Survei Akreditasi RSUD Tapan dilaksanakan secara daring pada tanggal 25 November, sementara pelaksanaan secara luring berlangsung selama 2 hari, yakni pada tanggal 30 November 2023 hingga 1 Desember 2023.

Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, dan Kepala Dinas Kesehatan, dr. H Syahrizal Antoni, turut hadir dalam pelaksanaan secara luring pada hari kedua, bersama dengan pihak lintas sektor lainnya.

(019)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait