Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solok Diskusikan Desain Olahraga Daerah dengan Dekan FIK UNP

TOPSUMBAR – Nurzal Gustim, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solok, bersama dengan Kepala Dinas Pendidikan, Irsyad, dan Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Edwin Putra, melakukan pertemuan dengan Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang (UNP), Prof. Nurul. Pertemuan berlangsung di ruang kerja Dekan FIK UNP pada Rabu (6/12).

Kadispora menyampaikan niatnya untuk mengimplementasikan Nota Kesepakatan antara Wali Kota Solok dan Rektor UNP.

Nota Kesepakatan tersebut masih memiliki sisa waktu dua tahun, dan Kadispora berharap agar bisa lebih diperinci dalam bentuk perjanjian kerjasama antara perangkat daerah dan dekan.

Bacaan Lainnya

Sangat disayangkan, di Pemerintah Kota, terutama Dispora dan Disdik, sangat membutuhkan dukungan dan pendampingan dari UNP sebagai gudang pakar keolahragaan di Sumatera.

“Karena itu, harapan kami adalah adanya kerjasama yang lebih konkret melalui perjanjian kerjasama yang dapat dikerjasamakan,” ungkap Kadispora.

Lebih lanjut, Kadispora menjelaskan mengenai Pelaksanaan Peraturan Presiden Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Menyusul regulasi tersebut, daerah diharapkan memiliki Desain Olahraga Daerah (DOD) yang mengacu pada DBON. Selain itu, Kadispora juga memaparkan rencana pemetaan dan penyusunan rencana kerja terkait sentra olahraga di Kota Solok.

Dalam responsnya, Dekan FIK, Prof. Nurul, menyambut baik rencana dari Pemerintah Kota Solok. Ia menyatakan kesiapannya untuk mendukung dan membantu dalam merealisasikan rencana tersebut.

“Saya sangat mendukung rencana yang disampaikan oleh Kadispora. Semakin cepat, semakin bagus. Kami siap untuk mendampingi rencana Pemerintah Kota Solok. Dengan adanya nota kesepakatan antara Rektor dan Wali Kota, kami hanya perlu menindaklanjuti untuk mewujudkannya secara konkret,” ujar Dekan.

Prof. Nurul juga menegaskan kesiapannya untuk memberikan ruang yang diperlukan dalam perjanjian kerjasama yang akan dicantumkan, dan ia berharap agar rencana tersebut dapat terealisasi secepat mungkin. (GRA)

Pos terkait