Harumkan Nama Daerah, Insan Pertanian Sijunjung Boyong Empat Penghargaan

TOPSUMBAR – Apel siaga penyuluh se-Sumatera Barat di Padang pada Sabtu (9/12/2023) adalah momen penting bagi Kabupaten Sujunjung.

Saat apel itu, Gubernur Sumbar Mahyeldi bersama anggota DPR Hermanto serta Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Prof. Dr. Ir. Dedi Nursyamsi, M.Agr menyerahkan piagam penghargaan.

Sebanyak empat kategori, pada penilaian kelembagaan dan ketenagaan tahun 2023 berhasil dimenangkan “Ranah Lansek Manih”.

Dibawah bimbingan dan support Ir. Ronaldi selaku kepala dinas bersama pejabat terkait, BPP Kecamatan Kamang Baru meraih juara satu Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) terbaik tingkat Sumbar.

Selanjutnya Sesfitra, dari Nagari Sibakur meraih juara satu Penyuluh Pertanian Swadaya (PPS) teladan tingkat Sumbar.

Kemudian Virata Herma Deliza, STP asal Kecamatan Kamang Baru meraih juara dua Penyuluh PNS teladan tingkat Sumbar.

Terakhir, Engdila Putri asal Nagari Tanjung Labuh meraih juara dua petani teladan tingkat Sumbar.

“Alhamdulillah, semoga BPP bisa menjadi contoh oleh masyarakat dalamĀ  penerapan teknologi,” ujar Koordinator BPP Kecamatan Kamang Baru Zulkifli, SST pada Ahad (10/12/2023).

“Terimakasih atas kekompakan personil selama ini dan dukungan penuh dari pimpinan,” ujar alumni STPP Medan yang juga penggemar statistika dan manajemen agribisnis tersebut menambahkan.

BPP Kecamatan Kamang Baru beralamat di Jalan Lintas Sumatera, Nagari Sungai Lansek, Kecamatan Kamang Baru, sebelah kiri arah dari Padang menuju Jakarta.

(AG)

Pos terkait