DPRD Kota Padang Tingkatkan Kapasitas Anggota Melalui Bimtek 2023

TOPSUMBAR – DPRD Kota Padang kembali menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Peningkatan Kapasitas Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Padang Tahun 2023.

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan pemahaman dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Bacaan Lainnya

Khususnya dalam mencapai tujuan dan sasaran pemerintah daerah Kota Padang serta pemerintah RI secara umum.

Ketua DPRD Kota Padang, Syafrial Kani, berharap kegiatan ini dapat memberikan pemahaman yang lebih baik dalam perencanaan dan evaluasi kinerja pembangunan daerah.

Serta penyusunan LPPD, LKPJ, dan EKPPD.

Materi-materi disampaikan oleh narasumber yang kompeten, disajikan dengan menarik dan informatif.

“Penting bagi pimpinan dan anggota DPRD untuk mengoptimalkan pemahaman dan kompetensi dalam melaksanakan tugas dan fungsi sebagai anggota legislatif.” kata Syafrial Kani saat memberikan sambutan Sabtu 09 Desember 2023.

Pembelajaran melalui berbagai media dan sarana pembelajaran lainnya di luar kegiatan ini juga perlu untuk terus meningkatkan pengetahuan dan kepekaan terhadap dinamika perkembangan masyarakat serta perubahan regulasi di tingkat daerah dan nasional.

Sekretaris DPRD Padang, Hendrizal Azhar, menjelaskan dasar penyelenggaraan kegiatan ini, melibatkan undang-undang, peraturan pemerintah, dan regulasi daerah terkait.

Tujuan dan manfaat Bimtek ini antara lain agar pimpinan dan anggota DPRD mengetahui dan memahami peraturan perundang-undangan terbaru.

Serta bagaimana menyikapi kondisi politik terkini sesuai dengan regulasi yang berlaku.

Kegiatan ini melibatkan 44 anggota DPRD Kota Padang dan dihadiri oleh pejabat struktural serta staf pelaksana sekretariat DPRD Kota Padang.

Dilaksanakan selama 5 hari kerja di Hotel Grand Royal Denai Bukittinggi.

Bimbingan teknis pendalaman tugas ini menghadirkan narasumber dari Kementerian Dalam Negeri dan pakar/akademisi yang kompeten.

Hendrizal Azhar menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan bekerjasama, menjadikan kegiatan ini sukses.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan menjadi amal ibadah bagi semua peserta,” harapnya.

pihaknya juga menyampaikan permohonan maaf apabila ada hal-hal yang kurang pada pelaksanaan Bimtek ini.

(Adv)

Pos terkait