Pj Walikota Pekanbaru Resmikan Mobil Layanan Cepat LPJU dan Bus TMP Gratis Bagi ASN

Pj Walikota Pekanbaru Resmikan Mobil Layanan Cepat LPJU dan Bus TMP Gratis Bagi ASN

TOPSUMBAR – Pj Walikota (Wako) Pekanbaru, Muflihun, telah meresmikan mobil operasional layanan cepat Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) serta layanan bus gratis TMP bagi ASN di Tenayan Raya.

Peresmian berlangsung di halaman kantor Dinas Perhubungan (Dishub) komplek perkantoran terpadu Walikota di Tenayan Raya pada Rabu, 13 Maret 2024.

Pj Wako menjelaskan bahwa mobil operasional layanan cepat LPJU merupakan upaya Pemerintah Kota (Pemko)Pekanbaru dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Mobil ini sangat berguna untuk peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Karena tugas kita sebagai pemerintah yakni untuk melayani masyarakat,” tegasnya.

Ia juga mengatakan bahwa hingga sejauh ini, masih terdapat adanya keluhan masyarakat mengenai penerangan jalan. Bahkan, keluhan tersebut dilaporkan secara langsung kepada dirinya.

“Kami meminta kepada Dishub untuk segera mengevaluasi pelayanan. Alhamdulillah hari ini Dishub telah berinovasi dengan mewujudkan mobil layanan ini,” tambahnya.

Menurutnya, pada tahan pertama ini, sebanyak 6 mobil layanan cepat LPJU akan melayani 15 kecamatan. Dengan dilakukan secara bertahap, maka jumlah mobil akan lebih ditingkatkan untuk kedepannya.

“Untuk sekarang, kita masih menyediakan satu mobil untuk melayani dua hingga tiga kecamatan saja. Semoga keberadaan mobil ini dapat meningkatkan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Pj Wako menyatakan bahwa bus TMP gratis bagi ASN bertujuan untuk memberikan transportasi yang aman dan nyaman kepada pegawai menuju komplek perkantoran di Tenayan Raya.

“Pegawai kita banyak yang tinggalnya jauh dari perkantoran, oleh karena itu kita memberi kemudahan dalam segi pelayanan. Rute MPP menuju Tenayan Raya ini nantinya ditumpangi secara gratis,” pungkasnya.

(Adv)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik linkĀ https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait