Dedikasi dan Kontribusi, Penghargaan bagi Insan Pendidikan Sumbar di Auditorium Istana Gubernur

TOPSUMBAR – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) menegaskan komitmen Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar dalam meningkatkan kualitas pendidikan di wilayahnya.

Selain alokasi anggaran terbesar untuk sektor pendidikan, Pemprov Sumbar juga terus memberikan apresiasi kepada seluruh insan pendidikan, termasuk guru dan tenaga kependidikan (Tendik).

“Guru menjadi kunci dalam mewujudkan visi Sumbar sebagai daerah Madani yang Unggul dan Berkelanjutan. Pendidikan memegang peran sentral dalam mencapai tujuan ini,” ujar Gubernur Mahyeldi pada acara Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Berprestasi Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023, di Auditorium Istana Gubernur Sumbar pada Jumat 8 Desember 2023.

Bacaan Lainnya

Gubernur mengapresiasi prestasi luar biasa yang telah diraih oleh para insan pendidikan di Sumbar selama beberapa tahun terakhir, termasuk siswa, guru, pengawas, dan kepala sekolah.

Prestasi tersebut terbukti dengan banyaknya penghargaan tingkat provinsi, nasional, bahkan internasional, yang berhasil diraih oleh mereka di berbagai tingkatan pendidikan, mulai dari SD hingga Perguruan Tinggi.

Ia menambahkan bahwa, kami yakin bahwa perhatian yang baik terhadap SDM pendidikan akan berdampak positif pada kemajuan bangsa.

Saya mengingatkan semua pejabat berwenang untuk terus mendukung dan menjaga kesejahteraan guru agar tidak terjadi ketidaknyamanan yang dapat mempengaruhi kualitas pendidikan secara menyeluruh.

Di sisi lain, Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI), Endang Kurnia Saputra, juga memberikan apresiasi kepada insan pendidikan Sumbar atas kontribusinya di bidang pendidikan yang menghasilkan pemimpin dan SDM unggul bagi bangsa dan Negara.

“Bagi BI, para guru juga merupakan pahlawan ekonomi karena mereka terus merawat dan menumbuhkan kecintaan kepada mata uang rupiah. Dinas Pendidikan Sumbar pun mendapatkan penghargaan nasional karena memasukkan kurikulum pelajaran rupiah ke dalam mata pelajaran ekonomi,” kata Endang.

Endang juga mengumumkan komitmen BI untuk menyediakan beasiswa khusus bagi anak-anak dari guru berprestasi yang akan menempuh pendidikan tinggi di berbagai perguruan tinggi di Sumbar.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Sumbar, Barlius, dalam laporannya, menyebutkan bahwa Pemprov Sumbar memberikan penghargaan kepada 43 guru dan tenaga kependidikan yang berhasil meraih prestasi di tingkat provinsi, nasional, dan internasional.

(adpsb/isq)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait