Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir Terima Penghargaan APE 2023

TOPSUMBAR  – Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si Sutan Gumilang menerima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2023 di Jakarta pada Selasa (19/12/2023).

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Bintang Puspayoga atas keberhasilan dan prakarsa Sijunjung dalam pencapaian pembangunan Pengarusutamaan Gender (PUG), pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Penghargaan juga diberikan menteri kepada kementerian, lembaga, pemerintah propinsi dan pemerintah kabupaten yang dinilai memenuhi indikator, diantaranya pelembagaan PUG, penyelengaraan PUG dan inovasi.

Tak hanya itu, penilaian APE juga meliputi implementasi tujuh prasyarat (komitmen, kebijakan, kelembagaan, sumberdaya, sistem informasi dan data terpilah, alat analisis gender serta peran serta masyarakat).

“Terimakasih kepada semua pihak atas diterimanya penghargaan ini, semoga bisa meningkat lagi kedepannya,” ungkap bupati Sijunjung dalam keterangannya yang diterima di Muaro Sijunjung, Selasa (19/12), malam ini.

(AG)

Pos terkait