Balitbang Kota Solok Dorong Transformasi Digital Pelayanan Publik untuk Aparatur Pelaksana

TOPSUMBAR – Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kota Solok menggelar Focus Group Discussion (FGD) dan Forum Pakar dengan tema “Transformasi Digitalisasi Pelayanan Publik” di Aula Balitbang pada Kamis (7/12).

Acara ini dihadiri oleh aparatur pelaksana pelayanan publik di lingkungan Pemerintah Kota Solok dan diresmikan oleh Kepala Balitbang yang diwakili oleh Kepala Bidang Ekonomi, Sosial, dan Pemerintahan, Drs. Indrafelli, MM.

Diskusi ini melibatkan akademisi dari FISIP Universitas Andalas, Dr. Aidinil Zetra, S.IP, M.A, sebagai narasumber.

Bacaan Lainnya

Peserta forum berasal dari berbagai OPD Pelaksana Pelayanan Publik, termasuk Dinas Kesehatan, DPM-PTSP, Dinas Dukcapil, Dinas Sosial, Dinas Pangan, Dinas Kominfo, DPKUKM, DLH, Dinas Perkim, Bagian Protokoler, Camat, dan Lurah se-Kota Solok.

Dalam membuka kegiatan tersebut, Drs. Indrafelli, MM, menyatakan tujuan dari FGD dan Forum Pakar ini adalah untuk menggali gagasan, ide, dan pemikiran terobosan yang strategis, yang dapat memberikan manfaat besar dan nilai tambah tinggi bagi keberhasilan transformasi digitalisasi pelayanan publik aparatur pelaksana di Pemko Solok.

Diskusi ini menjadi langkah strategis dan metode dalam rangka penelitian dan pengembangan.

Forum pakar ini merupakan upaya Pemerintah Kota Solok melalui Badan Penelitian dan Pengembangan untuk mengajak aparatur dan OPD bersatu berupaya mencari terobosan baru.

Ini mencakup perubahan paradigma layanan manual menjadi layanan digital, yang akan meningkatkan kualitas pelayanan secara optimal, efisien, dan efektif, sambil tetap memperhatikan nilai-nilai lokal yang mengakar dalam masyarakat.

(gra)

Pos terkait