Wagub Audy dan Apindo Sumbar Dukung Pengembangan Budidaya Kepiting di Mentawai

TOPSUMBAR –  Dalam rangka kunjungan kerjanya ke Kabupaten Kepulauan Mentawai, Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Barat, Audy Joinaldy, memilih jalur laut dengan menggunakan jetski untuk menyalurkan bantuan budidaya dari Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sumbar kepada Organisasi Budidaya Masyarakat (OMB) Sipaalei Ojuk di Desa Keturei, Kecamatan Siberut Barat Daya.

Ia menyampaikan bahwa, “Saya merasa bersyukur telah melakukan perjalanan jetski selama 1 jam dari Tuapejat hingga akhirnya tiba di Desa Keturei, bertemu dengan masyarakat pembudidaya kepiting OMB Sipaalei Ojuk. Kami hadir di sini untuk menyerahkan bantuan dari rekan-rekan Apindo Sumbar, berupa 100 box rumah kepiting dan bantuan budidaya senilai Rp3 juta rupiah,” ungkap Wagub Audy pada Selasa 14 November 2023.

Wagub berharap bantuan tersebut mampu menginspirasi penerima manfaat dan secara alamiah meningkatkan perekonomian masyarakat pembudidaya di penangkaran kepiting Sipaalei Ojuk.

Bacaan Lainnya

Kegiatan budidaya kepiting dianggap sebagai opsi usaha yang menjanjikan dari segi ekonomi.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada rekan-rekan Apindo Sumbar yang turut berperan nyata dalam mendukung peningkatan usaha masyarakat Sumbar,” tambah Audy.

Sekretaris DPP Apindo, Tita, menjelaskan bahwa bantuan yang disalurkan kepada OMB Sipaalei Ojuk Desa Katurei memiliki tujuan untuk memacu semangat para pelaku budidaya dalam mengembangkan usaha kepiting.

Apindo menyadari potensi ekonomis tinggi dari kegiatan budidaya kepiting di Mentawai.

“Karena potensi kepiting di sini sangat menjanjikan, kami memberikan dukungan. Bantuan ini juga merupakan realisasi dari program UMKM Merdeka yang diinisiasi oleh Apindo,” ujar Tita.

Pengusaha budidaya kepiting OMB Sipaalei Ojuk, Alcide, menyatakan rasa terima kasih atas bantuan yang diterima. “Kami sangat bersyukur dan berharap adanya dukungan berkelanjutan dari Pemprov Sumbar dan Apindo dalam pengembangan budidaya ini, sehingga dapat meningkatkan penghasilan kami, para nelayan,” ungkap Alcide.

(adpsb/cen)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait