Tim BPS RI Tinjau Lapangan di Desa Kampung Gadang untuk Program Desa Cantik

TOPSUMBAR – Desa Kampung Gadang, yang terletak di Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman, telah berhasil masuk dalam 20 besar wilayah terpilih dalam desk evaluation Program Desa Cinta Statistik (Desa Cantik) tahun 2023 yang dilakukan oleh tim Desa Cantik BPS RI.

Tim dari BPS RI, yang dipimpin oleh Lutfi Alvia bersama dengan Kepala BPS Kota Pariaman, Yuliandri, serta jajaran, Camat Kecamatan Pariaman Timur, M. Arif Gunawan, dan Kabid.

Statistik dan Persandian Diskominfo Kota Pariaman, Devi Hariandi, telah melakukan pengecekan lapangan di kantor Desa Kampung Gadang pada hari Senin, 20 November 2023.

Bacaan Lainnya

Menurut Lutfi Alvia, kegiatan ini merupakan tahapan pengecekan lapangan (field evaluation) di 20 wilayah terpilih, dan salah satunya di Kota Pariaman adalah Desa Kampung Gadang ini, setelah selesainya desk evaluation Program Desa Cinta Statistik (Desa Cantik) tahun 2023 yang dilakukan oleh tim Desa Cantik BPS RI.

Ia menambahkan juga bahawa kegiatan field evaluation ini merupakan awal penilaian tahap akhir untuk memperoleh 10 (sepuluh) desa/kelurahan penerima Award Desa Cantik 2023 secara Nasional.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan literasi statistik pada aparatur desa, dalam kerangka satu data Indonesia di level terkecil pemerintahan.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait