Prof. Ganefri Raih Gelar Rektor Terbaik, Bupati Safaruddin Bangga

TOPSUMBAR –  Bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo mengungkapkan perasaan haru dan bangga yang mendalam atas pencapaian Prof. Ganefri yang meraih penghargaan sebagai rektor terbaik di Indonesia.

“Dengan penuh sukacita, saya, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota, mengucapkan selamat kepada Prof. Ganefri, Ph.D. Semoga beliau senantiasa sehat dan terus sukses dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, mampu bersaing di tingkat internasional, serta terus mencetak generasi berkarakter menuju Indonesia emas 2045,” ujar Safaruddin Dt. Bandaro Rajo.

Rektor Universitas Negeri Padang (UNP), Prof. Ganefri, Ph.D., meraih Anugerah Academic Leader dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia sebagai rektor terbaik di Indonesia dalam kategori Perguruan Tinggi terakreditasi Unggul pada Senin, 13 November 2023.

Bacaan Lainnya

Penghargaan Academic Leader diserahkan oleh Dirjen Pendidikan Tinggi dan Riset, Prof. Ir. Nizam, Ph.D., di Grand Ballroom Hotel Hyatt Nusa Dua, Denpasar, Bali.

Suasana kegembiraan menyelimuti rombongan UNP atas prestasi gemilang ini. Prof. Ganefri didampingi oleh Wakil Rektor II, Prof. Ir. Syahril, M.Sc., Ph.D., Sekretaris Universitas, Dr. Erianjoni, M.Si, Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), Prof. Dr. Afdal, M.Pd. Kons, Sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM), Prof. Dr. Rahadian Zainul, M.Si, dan Prof. Dr. Ifdil, M.Pd Kons Kepala Publikasi dan Hak Kekayaan Intelektual LPPM UNP.

Acara ini dihadiri oleh pimpinan dan dosen dari berbagai Perguruan Tinggi Indonesia yang turut serta dalam World Scientific Forum of Indonesia (WSFI), menambah kegembiraan pada acara tahunan paling bergengsi di Indonesia.

Rektor UNP Ganefri menyatakan bahwa pencapaian ini berkat kerja keras seluruh Civitas Akademika UNP yang telah membesarkan universitas ini.

“Piala ini juga menjadi kado terindah dalam Dies Natalis UNP ke-69 serta membuktikan bahwa pendidikan tinggi di Sumatera Barat patut diperhitungkan oleh semua pihak,” ujar Ganefri.

Selain rombongan UNP, turut hadir Rektor ISI Padang Panjang, Dr. Febri Yulika, M. Hum, dan Kepala LL2Dikti Wilayah X yang meliputi Sumatera Barat, Riau, Jambi, dan Kepulauan Riau, Afdalisma, M.Pd.

(Ton)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 

Pos terkait