Presiden Jokowi Resmi Lantik Edy Natar Nasution sebagai Gubernur Riau

TOPSUMBAR – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, secara resmi melantik Brigjen TNI (Purn) Edy Afrizal Natar Nasution SIP sebagai Gubernur Riau untuk sisa masa jabatan 2019-2024. Pelantikan ini berlangsung di Istana Negara, Jakarta Pusat, pada pukul 10.15 WIB.

Edy Natar resmi menjabat sebagai Gubernur Riau berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 114 P Tahun 2023, yang mengatur pemberhentian wakil gubernur Riau dan pengesahan pengangkatan Gubernur Riau sisa jabatan 2019-2024.

Dalam sumpah jabatannya, Edy Natar berkomitmen untuk menjalankan tugasnya sebagai gubernur dengan sebaik-baiknya, seadil-adilnya, serta mematuhi hukum dan peraturan dengan tulus dan setia, sambil berbakti kepada masyarakat, nusa, dan bangsa.

Bacaan Lainnya

“Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, dan menjalankan segala undang-undang, dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat, nusa, dan bangsa,” ucap Kepala Negara.

Setelah mengambil sumpah jabatan, Presiden Jokowi menyampaikan ucapan selamat kepada Edy Natar Nasution sebagai Gubernur Riau yang baru dilantik.

Edy Natar, dalam pernyataannya kepada media, menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi atas kepercayaan yang diberikan kepadanya dan kepada semua pihak serta masyarakat Riau yang memberikan dukungan moral.

Edy Natar Nasution berharap dapat menjalankan tugas dan amanah tersebut dengan baik sesuai dengan sumpah jabatannya.

Ketika ditanya tentang prioritasnya dalam satu bulan ke depan, Edy Natar Nasution menyatakan akan melanjutkan visi dan misi bersama Gubernur Riau Syamsuar seoptimal mungkin.

Ia juga berkomitmen untuk berkomunikasi dan berkoordinasi dengan bupati, walikota, serta stakeholder lainnya guna mensinergikan kebijakan demi kesejahteraan seluruh masyarakat Riau.

Edy Natar Nasution juga mengungkapkan rasa syukurnya kepada Allah SWT atas ridho-Nya selama ini yang telah melancarkan semua tugas kerakyatan yang dilakukan bersama Syamsuar.

Selain pelantikan Gubernur Riau, Presiden Jokowi juga mengambil sumpah Nawawi Pomolango sebagai Ketua KPK.

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait