Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-59 di Bukittinggi, Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju

TOPSUMBAR – Pemerintah Kota Bukittinggi dan panitia penyelenggara sukses menyelenggarakan serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 tahun 2023.

Acara puncak HKN ini dimulai dengan senam bersama, jalan sehat, dan hiburan di Jalan Sudirman dan Halaman Universitas Mohammad Natsir pada Minggu, 19 November 2023.

Linda Faroza, Kepala Dinas Kesehatan yang mewakili Wali Kota Bukittinggi, mengungkapkan apresiasinya terhadap kerja keras panitia yang telah berhasil menyelenggarakan kegiatan-kegiatan tersebut.

Bacaan Lainnya

Beliau menyatakan bahwa kegiatan-kegiatan tersebut tidak hanya bermanfaat tetapi juga edukatif bagi masyarakat.

“Dengan ini, kami ucapkan selamat Hari Kesehatan Nasional ke-59 tahun 2023. Terima kasih atas pengabdian semua tenaga kesehatan di Kota Bukittinggi. Mari terus bersinergi dan berkolaborasi untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kota Bukittinggi, yang pada akhirnya akan membantu membangun Indonesia yang lebih maju,” ujar Linda Faroza.

Dr. Anne, Direktur RSI Yarsi Bukittinggi dan Ketua Panitia HKN ke-59, menjelaskan bahwa tema peringatan HKN kali ini adalah “Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju.”

Tema ini dipilih untuk mencerminkan keberhasilan transformasi kesehatan yang melibatkan kementerian kesehatan dan berbagai pihak terkait, dengan tujuan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya gaya hidup sehat demi produktivitas yang lebih baik.

Peringatan HKN ke-59 diisi dengan berbagai kegiatan, termasuk upacara peringatan HKN, lomba pertandingan olahraga, seni kreatifitas, agamis, dan pengabdian masyarakat.

Pemenang tenaga kesehatan teladan di fasilitas pelayanan kesehatan tingkat Kota Bukittinggi tahun 2023, serta pemenang fasilitas kesehatan tingkat pertama berprestasi tingkat Kota Bukittinggi, mendapatkan hadiah sebagai bentuk penghargaan.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 

Pos terkait