Penandatanganan NPHD, Persiapan untuk Pemilihan 2024 di Kota Pariaman

TOPSUMBAR – Penjabat (Pj) Wali Kota Pariaman, Roberia, bersama-sama dengan Ketua KPU Kota Pariaman, Ali Unan, dan Ketua Bawaslu Kota Pariaman, Riswan, secara resmi menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk mendukung keuangan penyelenggaraan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pariaman pada tahun 2024.

Proses penandatanganan ini dihadiri oleh Kapolres Pariaman, Dandim 0308 Pariaman, dan Kejari Pariaman di Ruang Rapat Walikota Balaikota Pariaman pada Kamis 9 November 2023.

Dalam kesempatan ini, Pemko Pariaman mengalokasikan dana hibah sebesar Rp.14 milyar kepada KPU Pariaman dan Rp.5,4 milyar kepada Bawaslu Pariaman.

Bacaan Lainnya

Dana ini akan disalurkan dalam dua tahap, yaitu 40 persen pada anggaran tahun 2023 dan 60 persen pada anggaran tahun 2024.

Roberia, yang menjabat sebagai Penjabat Wali Kota Pariaman, menyampaikan ajakan kepada semua pihak untuk bersama-sama mensukseskan Pemilu 2024 di Kota Pariaman.

Ia berharap bahwa kolaborasi antara Pemko Pariaman, KPU, dan Bawaslu dapat memberikan dukungan maksimal untuk menjamin kelancaran seluruh tahapan pemilu.

Ia menyampaikan bahwa melalui pemberian dana hibah ini, saya berharap seluruh tugas Bawaslu dan KPU Pariaman dalam penyelenggaraan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pariaman tahun 2024 mendatang dapat terlaksana dengan lancar tanpa adanya hambatan yang berarti.

Ali Unan, Ketua KPU Pariaman, mengungkapkan apresiasi atas dukungan dari Pemko Pariaman dan instansi terkait, ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Bapak Pj Walikota beserta jajarannya atas dukungan ini, dan ia juga berharap pemilu nanti akan terselenggara dengan baik di Kota Pariaman.

Ketua Bawaslu Pariaman, Riswan, menyatakan bahwa anggaran yang diterima akan digunakan untuk keperluan tertentu, sambil berharap agar kesepakatan ini dapat mendukung pelaksanaan Pilkada 2024.

“Semoga kita dapat memaksimalkan anggaran ini agar Pilkada 2024 di Pariaman berjalan lancar,” tambahnya.

(Zaituni).

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. 

Pos terkait