Museum Adityawarman Disbud Sumbar Raih Penghargaan Museum Lestari Terbaik

TOPSUMBAR – UPTD Museum Adityawarman Disbud Sumbar telah menerima penghargaan sebagai Museum Lestari Terbaik pada Indonesia Museum Award (IMA) 2023.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Arif Djoko Budiono kepada Kepala UPTD Museum Adityawarman Disbud Sumbar, Mardison.

Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah, menyatakan rasa syukur atas penghargaan tersebut dan berkomitmen untuk terus mengembangkan Museum Adityawarman menuju museum modern.

Bacaan Lainnya

Meskipun meraih penghargaan tersebut, Gubernur Mahyeldi mengingatkan seluruh pihak terkait untuk tidak berpuas diri, melainkan harus menjadikan penghargaan tersebut sebagai motivasi untuk terus mengembangkan Museum Adityawarman menuju museum modern berstandar internasional.

Kepala UPTD Museum Adityawarman Disbud Sumbar, Mardison, juga menyampaikan rasa terharunya atas capaian yang diraih oleh museum yang dikelolanya.

Ia berharap agar Komunitas Jelajah dapat terus menggelar kegiatan tersebut secara berkelanjutan, sehingga mereka dapat semakin berkomitmen memajukan museum di daerah.

Kepala Disbud Sumbar, Syaifullah, juga menambahkan bahwa tema IMA 2023 adalah Museum Next, dengan tujuan memacu agar museum ke depan mampu berinteraksi dengan masyarakat, sehingga manfaatnya dapat langsung dirasakan oleh masyarakat.

Selain itu, Menteri Pariwisata, Sandiaga Uno, juga memberikan apresiasi kepada penyelenggaraan IMA yang diinisiasi oleh Komunitas Jelajah, karena dianggap sangat positif untuk menginspirasi semua generasi untuk ikut melestarikan keragaman budaya bangsa.

(adpsb/isq)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait