Momentum Hari Pahlawan, Pemprov Sumbar Sumbangkan Rp2,4 Miliar untuk Palestina

TOPSUMBAR – Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) telah menyalurkan donasi senilai Rp2,4 miliar untuk membantu warga Palestina.

Donasi tersebut diserahkan oleh Wakil Gubernur (Wagub) Sumbar, Audy Joinaldy, setelah Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional di Halaman Kantor Gubernur Sumbar pada Jumat 10 Novemer 2023.

Dalam kesempatan bersejarah peringatan Hari Pahlawan ini, Wagub Audy menyampaikan kebanggaannya atas kesempatan untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina.

Bacaan Lainnya

Dana sebesar Rp2,4 miliar ini terkumpul dari sumbangan baik dari seluruh pegawai Pemprov Sumbar maupun masyarakat.

Wagub melanjutkan bahwa bantuan ini dikelola melalui lembaga amil zakat yang telah terpercaya dalam menghimpun donasi dari Sumbar untuk Palestina.

Beberapa di antaranya adalah Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Sumbar, Yayasan Kesejahteraan Madani (Yakesma) Sumbar, serta Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Sumbar.

Meskipun jumlah yang terkumpul belum mencapai target yang diharapkan, kami berdoa semoga donasi ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita di Palestina, yang sedang menghadapi tekanan akibat tindakan penjajahan zionis oleh militer Israel. Kami akan terus mendoakan agar saudara-saudara kita di Palestina selalu berada dalam lindungan Allah SWT.

Selain penyaluran dana pada tahap ini, Wagub Audy juga menegaskan bahwa Pemprov Sumbar akan terus melakukan upaya pengumpulan dan penggalangan donasi.

Baznas Sumbar juga akan terlibat sebagai lembaga utama dalam penghimpunan zakat di lingkup Pemprov Sumbar.

Total donasi senilai Rp2,4 miliar lebih yang telah disalurkan hari ini oleh Pemprov Sumbar, telah diterima langsung oleh perwakilan Lazismu Sumbar sebesar Rp487.666.860, Yakesma Sumbar sebesar Rp975.333.730, dan perwakilan KNRP Sumbar sebesar Rp975.333.720.

(adpsb/isq)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait