Minangkabau Travel Mart V 2023, Memperkuat Pariwisata Kota Bukittinggi

TOPSUMBAR – Pada tanggal 8 November 2023, Sekretaris Daerah Martias Wanto mewakili Walikota Bukittinggi dalam membuka secara resmi Minangkabau Travel Mart V (MTM-V) tahun 2023.

Acara ini diselenggarakan oleh Asosiasi Profesional Pariwisata Indonesia (ASPPI) Sumatera Barat (Sumbar) di Balairung rumah dinas wako.

Dalam sambutannya, Martias Wanto menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Bukittinggi sangat mendukung pelaksanaan MTM 2023.

Bacaan Lainnya

Acara ini merupakan kesempatan untuk mempromosikan pariwisata dengan mempertemukan para pelaku industri pariwisata yang dapat menjelajahi keindahan destinasi di Sumatera Barat, terutama Kota Bukittinggi.

Martias Wanto menambahkan bahwa keberadaan acara seperti ini dapat memperkuat posisi Kota Bukittinggi sebagai Kota Wisata dan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi, kesejahteraan masyarakat, serta mewujudkan visi misi dalam memajukan pariwisata Kota Bukittinggi.

Ketua Pelaksana Minangkabau Travel Mart V tahun 2023, Agus Pahlevi, menjelaskan bahwa MTM 2023 merupakan model pemasaran dan promosi pariwisata yang menghubungkan para pelaku di bidang ini, yang dikenal sebagai “buyer” dan “seller”, dalam sebuah pertemuan.

Seller dalam acara ini berasal dari travel agent, hotel, maskapai penerbangan, restoran, transportasi, destinasi wisata, perusahaan asuransi, bank, galeri souvenir, dan perusahaan lainnya.

Acara ini diikuti oleh 150 travel agent yang berasal dari DPD ASPPI, travel agent dari seluruh Provinsi di Indonesia, serta dari negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, dan Thailand.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait