Mengenal Sosok Ketua LAZISMU Sijunjung, Buya Herman

TOPSUMBAR – Tanggal 20 November 2023, pimpinan wilayah Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Muhammadiyah (LAZISMU) Sumatera Barat telah menetapkan pengelola wilayah pembantu untuk Kabupaten Sijunjung.

LAZISMU sudah dikenal luas di berbagai penjuru negeri, namun baru terbentuk di Sijunjung.

Herman, S.Ag ditetapkan sebagai ketua, bersamaan dengan penetapan wakil ketua, sekretaris serta bendahara.

Bacaan Lainnya

Buya Herman, demikian beliau disapa adalah sosok yang dikenal luas di “Ranah Lansek Manih”.

Semasa aktif sebagai tenaga pendidik, Buya Herman sudah malang melintang mengabdi di Kecamatan Sumpur Kudus, IV Nagari, Tanjung Gadang dan Kamang Baru.

Sebelum pensiun, Buya Herman bertugas di Dinas Pendidikan Kabupaten Sijunjung.

Memasuki purna tugas, Buya Herman aktif menjadi jurnalis dan tercatat sebagai pimpinan manajemen di sebuah media online nasional.

Hampir tak ada peristiwa penting di Sijunjung yang luput dari catatan Buya Herman.

Wartawan yang ramah dan murah senyum itu, juga telah banyak membina penulis-penulis muda, istilah kekiniannya, “kaderisasi”.

Buya Herman bersama Dra. Hj. Helmiati, M.Pd, Jemi Ramadhan, S.Pd.I, Ikhsan Diagne Maropa, S.Sos, Muhammad Nur, S.Pd, Wasrobu Miriskillah, S.Pd serta Nurlena Putri, SE akan mengabdikan tenaga dan pikirannya untuk LAZISMU.

“Ada enam pilar LAZISMU, pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial kemanusiaan, dakwah dan lingkungan,” ujar Buya Herman pada Rabu 29 November 2023.

Tinta emas telah ditorehkan Buya Herman, sebagai pelopor berdirinya LAZISMU di Sijunjung sekaligus kado ke-111 Milad Muhammadiyah.

“Launchingnya akan dilakukan bulan depan,” Buya Herman melanjutkan.

Adapun dewan pengawas syariah dipercayakan kepada Usman Gumanti, S.Pd, MM, Drs. H. Sumardi, M.Pd, Taufiqurahman, S.Ag, M.Si, Saldi Nafri, S.Ag, MA Mardiwan Araissi, H. Darmawan, SH dan Inggit Prabowo, S.Pd.

“Kemarin sore kita telah melakukan rapat di Gedung Dakwah Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif dan lantai dasar dijadikan kantor LAZISMU,” ungkap Buya Herman menutup wawancara.

(AG)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait